Rabu, Januari 04, 2023, 08:50 WIB
Last Updated 2023-01-04T01:50:11Z
BisnisDaerahkalanganTalang KeranganTrending

Wabup Resmikan Pasar Kalangan di Talang Kerangan

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Wabup PALI | Foto : hitspali.com


Wakil Bupati PALI Drs.H Soemarjono  meresmikan secara langsung pasar Kalangan hari Selasa di Pasar Talang Kerangan,Talang Ujan Kecamatan Talang Ubi,Selasa (3/1/23).


Acara yang dimeriahkan oleh pagelaran seni budaya jaran kepang SMB dari Kelurahan Talang Ubi Utara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian PALI, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pali, Camat Talang Ubi, Lurah Talang Ubi Utara, Para Kepala OPD, Koordinator Pedagang Pasar Talang Kerangan dan pengurus lainnya,


Ketua kegiatan yang juga koordinatir Pedagang  Pasar Talang Kerangan,Hairil dalam sambutannya mengatakan bahwa di moment ini ada intruksi dari Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag),Teguh Eko Sutrisno S.Kom.I bagaimana caranya agar Pasar Talang Kerangan ini dihidupkan kembali.


“Oleh Disperindag dibuatkan 28 lapak dagangan yang sudah jadi untuk para pedagang.Selanjutnya kami sepakati juga setiap hari Selasa kalangannya dibuka,”kata Hairil.


Hairil berharap dengan dibukanya pasar kalangan dapat menghidupkan kembali Pasar Talang Kerangan ini selama ini tak berfungsi.


“Harapan kami dinas terkait bisa menggedor pemilik kios baik yang diluar maupun didalam pasar agar mau membuka kiosnya.Kalau tidak pinjam pakaikan atau sewakan dengan para pedagang disini,”harap Hairil.


“Alhamdulillah Kepala Dinas Perdagangan dan perindustrian saat ini berduet dengan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pali sangat konsens dan peduli dengan para pedagang kecil,”ungkap Hairil.



Sementara itu Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemaryono dalam sambutannya berharap agar para pedagang bisa semakin baik dan maju usahanya.


“Harapan kami kepada Dinas terkait khususnya Disdagprin dan Dinas Koperasi dan UKM, Bantulah mereka. Kemudahan-kemudahan apa yang bisa diberikan kepada mereka,”harap Wabup.


Menurut Wabup perlunya peran pemerintah dalam menata kembali Pasar Talang Kerangan agar  bisa difungsikan dan dimanfaatkan dengan baik.


"Dorong masyarakat kita disini, Stasiun 5, Talang Ojan, Sumberjo, Rejosari dan warga sekitarnya ajak kesini. Jaga situasinya, Keamanan dan kenyamanan pasarnya, Insyallah masyakarat akan kerasan baik para pedagangnya maupun pembelinya,”tandas mantan Ketua DPRD PALI ini.