Khamis, Februari 02, 2023, 12:35 WIB
Last Updated 2023-02-02T12:15:06Z
DaerahdiskominfoFORMALTrending

Diskominfo dan FORMAL PALI Sepakat Membangun PALI Melalui Informasi

Kepala Diskominfo PALI, Ali Akbar,menyambut langsung jajaran FORMAL PALI | Foto : dok.FORMAL PALI


Mempererat sinergitas antar stake holders, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar audiensi dan diskusi dengan Forum Media Lokal PALI (FORMAL PALI), Selasa siang (31/1/2023).


Silaturahmi dan dengar pendapat antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang merupakan leading sector informasi dan komunikasi Pemkab PALI dengan pemilik media lokal itu, dilaksanakan di Kantor Diskominfo PALI, Jalan Merdeka Talang Ubi.


Kepala Diskominfo PALI, Ali Akbar, yang menyambut langsung jajaran FORMAL PALI, bersama Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) serta staf, mengaku senang dan antusias atas berdirinya perkumpulan media lokal di Bumi Serepat Serasan.


Secara lugas, Ia mengatakan siap bersinergi untuk menyediakan informasi tentang pembangunan PALI kepada masyarakat melalui media massa, khususnya media lokal.


"Para awak media lokal yang ada di Kabupaten PALI tentu saja mengetahui banyak terkait geliat pembangunan PALI. Maka, hal itu merupakan salah satu kelebihan tersendiri untuk meraih kepercayaan pembaca di ruang lingkup lokal maupun nasional, tentang publikasi dari PALI yang kredibel," ujar Ali Akbar.


Selain itu, sebagai pengusaha lokal yang bergerak di bidang industri media, tumbuh dan berkembangnya media lokal yang tergabung pada FORMAL PALI akan menjadi indikator majunya perekonomian di PALI.


"Maka, tentu saja kami berkomitmen untuk menjalin kerjasama yang lebih baik lagi dengan media lokal. Apalagi sekarang anggaran Advertorial yang bersumber dari APBD kabupaten sudah berada di Diskominfo. Pasti kami akan mengutamakan media lokal, selain media-media lain sesuai kebutuhan," tuturnya.


Ia pun berharap dapat terus berkomunikasi serta menjalin silaturahmi secara berkelanjutan, baik dalam konteks pekerjaan sebagai pemimpin Diskominfo, maupun secara personal sebagai sesama warga PALI.


"Terima kasih atas kunjungan FORMAL PALI. Harapan saya perkumpulan ini dapat selalu solid dan maju berkembang sesuai visi misi yang telah disepakati para anggotanya," tukas Ali Akbar.


Sementara itu, Ketua FORMAL PALI, J. Sadewo, S.H.,M.H., mengatakan, bahwa geliat perekonomian PALI sangat tergantung pada perhatian pemerintah kepada sektor usaha rakyat. Baik skala besar maupun kecil hingga mikro. Kepedulian yang diimplementasi pada program-program yang menyentuh langsung rakyat di ruang lingkup lokal, akan berdampak pada kemajuan ekonomi yang signifikan.


"Mengutip apa yang kerap disampaikan Bupati PALI di beberapa kesempatan; jika uang di PALI banyak dibawa keluar. Dibelanjakan keluar daerah. Maka PALI hanya kebagian kotorannya saja. Perekonomian rakyat stagnan dan sulit berkembang. Maka memberdayakan pelaku usaha lokal merupakan suatu keniscayaan. Tak terkecuali pengusaha media lokal. Semoga saja, ke depan kita tak hanya akan menjadi penonton di negeri sendiri," urai pria yang juga berprofesi sebagai Advokat ini.


Ia menambahkan, bahwa FORMAL PALI sangat mengapresiasi sambutan dari Diskominfo PALI atas kunjungan audiensi dan diskusi pada hari itu. Oleh karenanya, FORMAL PALI pun komitmen untuk terus menjalin sinergitas yang kian baik dengan OPD tersebut, maupun stake holders lainnya.


"Terima kasih, atas sambutan dan support dari Kadiskominfo. Semoga terus terjalin hubungan baik, antara para anggota FORMAL PALI maupun media-media yang dipimpin mereka," pungkasnya.