Rabu, Februari 01, 2023, 08:09 WIB
Last Updated 2023-02-01T01:10:07Z
DaerahFORMALpemiluTrending

KPU dan FORMAL PALI Siap Bergandengan Tangan Sukseskan Pemilu 2024

media punya peranan besar dalam mendukung pelaksanaan pemilu |Foto : dok.FORMAL PALI


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sunario, S.E., meminta agar Forum Media Lokal Kabupaten PALI (FORMAL PALI) dapat turut menyukseskan pesta demokrasi yang akan digelar pada 2024 mendatang.


Hal itu disampaikannya, saat menerima audiensi dari FORMAL PALI, Selasa (31/1/2023), di kantornya, kawasan Golf Handayani Mulia, Kecamatan Talang Ubi.


Diungkapkan Sunario, media punya peranan besar dalam mendukung pelaksanaan pemilu agar dapat berjalan lancar sesuai harapan.


"Melalui media, kita dapat menyebar luaskan informasi dan sosialisasi, serta memberikan edukasi terkait dengan peran serta masyarakat pada tahapan-tahapan Pemilu. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya partisipasi media massa di negara demokrasi," tutur Sunario di hadapan 10 pengurus dan anggota FORMAL PALI.


Oleh karena itu, ia juga berharap karya jurnalistik yang diproduksi oleh awak media, khususnya para anggota FORMAL PALI, dapat kredibel sesuai UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).


"Kami juga tentunya berharap agar publikasi yang diterbitkan oleh kawan-kawan FORMAL PALI, dapat kian baik. Mencerahkan dan tidak tendensius, atau memihak kepentingan politik tertentu," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua FORMAL PALI, J. Sadewo, S.H.,M.H., didampingi Wakil Ketua Bisrun Silvana, Sekretaris Hendri Irdianto, S.H., Bendahara Fandry, dan anggota lainnya, menyatakan komitmen perkumpulan media massa di Bumi Serepat Serasan itu, untuk turut berkontribusi menyukseskan Pemilu yang akan dihelat pada 2024 mendatang.


"Kita komit untuk terus memperbaiki kualitas karya jurnalistik, sehingga berita yang diproduksi dapat memberikan edukasi dan informasi yang mencerahkan. Serta tentunya, kita juga akan turut berpartisipasi menyukseskan pergelaran Pemilu, Pilpres, Pileg maupun Pilkada serentak pada tahun depan," urai J. Sadewo.


Pada momen audiensi dan diskusi yang dikemas santai penuh keakraban, di ruang Ketua KPU PALI itu, kedua pihak pun sepakat untuk bersinergi. Menjalin kesepahaman dengan cara menyediakan akses informasi yang seluas-luasnya untuk masyarakat di Kabupaten PALI, terkait tahapan-tahapan Pemilu 2024