Isnin, Februari 06, 2023, 15:26 WIB
Last Updated 2023-02-17T12:27:46Z
DaerahEventNasionalTrending

Ikuti! Lomba Gaple Kasimo dengan Biaya Pendaftaran Berupa Limbah Kertas

 


Setelah sebelumnya sukses menggelar Lato-lato chalenge, dengan jumlah hadiah jutaan rupiah.Kini Kelompok Sadar Wisata atau disingkat POKDARWIS Kawasan Simpang Lima (Kasimo) kembali akan menggelar event yang tak kalah menarik yaitu Lomba Gaple Kasimo yang direncanakan digelar pada hari Sabtu malam Minggu (11/2/23).


Namun ada yang menarik dari event yang digelar Kasimo kali ini, dimana peserta yang akan mendaftar diwajibkan membawa biaya pendaftaran berupa limbah kertas sebanyak 5 Kg.


Ketua kegiatan yang juga Ketua Pokdarwis Kasimo Jhon Armando army mengatakan event Lomba Gaple Kasimo ini di buka untuk umum dengan biaya pendaftaran berupa limbah kertas.


"Inilah salah satu cara kami mengenalkan bank sampah ke warga yang di kelola oleh Kasimo, " terang Jhon, Senin (6/2/23).


Menurut Jhon selain memperkenalkan Bank Sampah,di event Lomba Gaple Kasimo,Pengurus dan anggota Kasimo ingin mengajak masyarakat untuk peduli kepada lingkungan.


"Dengan mengadakan lomba gaplek dan biaya pendaftaran menggunakan limbah kertas,kedepannya minimal kita mampu mengurangi polusi karbon dioksida akibat pembakaran sampah kertas,"tutup pria yang juga menjabat sebagai PK KNPI Kecamatan Talang Ubi.