Rabu, Februari 22, 2023, 17:16 WIB
Last Updated 2023-07-02T10:21:10Z
DaerahEventHPNNasional

Lomba Mancing,Warnai HPN Tahun 2023 di Kabupaten PALI

Foto bersama seusai penyerahan penghargaan kepada sejumlah wartawan | Foto : ist


Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar Mancing Gembira bersama Bupati PALI dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) dan Ulang Tahun PWI ke 77 tahun. 


Acara yang berlangsung di kebun buah Simpang Raja, Kilometer 11, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Rabu 22 Februari 2023.


Dihadiri oleh, Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM, Kajari PALI Agung Arifianto SH MH, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH serta Kadin Kominfo Ali Akbar.


Ketua PWI PALI, M Anasrulah Dwi SPd mengatakan, bahwa kegiatan Mancing Gembira bersama bupati PALI dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dan sekaligus ulang tahun PWI yang ke 77.


"Hari Pers Nasional diperingati pada 8 Februari yang mana vilar ke 4 demokrasi ini di tetapkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Suharto pada Tahun 1978. Tidak hanya itu saja insan pers di seluruh Indonesia di akui keberadaan nya oleh Negara, dan negara turut mendukung adanya pers di bumi Indonesia ini," ungkapnya.


Lebih lanjut dikatakanya, sebagai insan Pers tentu sangat bangga." Saya sudah lebih dari 10 tahun menjalani Profesi ini dan tentu ada kepuasan tersendiri," ujarnya.


Sebab Pers adalah Profesi yang mulia namun jangan sampai salah guna akan berakibat merusak nama baik sendiri untuk itu selalu jalankan kode jurnalistik saat menyampaikan informasi ke publik," tambahnya.


Sementara, Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) dan ulang tahun PWI PALI Ke 77, Pers atau Wartawan baginya adalah emas berharga tanpa insan pers dirinya tidak lah menjadi apa-apa.


"Saya sangat men-support Kegiatan insan Pers selagi itu kegiatan yang bermanfaat, dan saya juga mengucapkan terima kasih hadirnya insan pers kami terbantu," ungkapnya.


Karena, menurut Bupati kalau untuk mengkordinir seluruh Dinas atau OPD tidak akan cepat selesai dengan adanya insan pers atau wartawan mereka sangat terbantu.


"Dengan adanya  pemberitaan baik di media elektronik, koran maupun televisi kami cepat mengetahui hal apa saja yang para OPD kerjakan dalam membangun Kabupaten PALI ini," katanya.


Untuk itu dirinya mengajak untuk bersama-sama dan bahu membahu untuk membangun bumi serapat serasan ini. 


"Sehingga lebih maju lagi kita tingkatkan kesatuan dan persatuan berbeda suku namun tetap satu bhineka tunggal ika," pungkas.