Selasa, Februari 21, 2023, 18:15 WIB
Last Updated 2023-02-22T01:20:59Z
DaerahNasionalTrending

Panen Raya Padi Organik,Petani : Hasil Lebih Melimpah

Kelompok Tani Rejo Mulyo merupakan kelompok Tani binaan PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Filed Pendopo | Foto : hitspali.com



Untuk ketiga kalinya Kelompok Tani Rejo Mulyo, Rejosari, binaan PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Filed Pendopo Menggelar Panen Raya pada SRi Organik yang ke 3,dilahan Persawahan Rejosari, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),Selasa ( 21/2/23).


Acara dihadiri oleh, Manajemen Pertamina Pendopo, Anggota DPRD PALI, Husni Thamrin dan Agustian, Kapolsek Talang Ubi, Perwakilan Danramil Talang Ubi, Sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI, Lurah, dan seluruh petani yang tergabung dalam kelompok tani Rejo Mulyo dan Kelompok Tani Rejo Mulyo.


Joni Hendri, Ketua Kelompok Tani Rejo Mulyo dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah membantu baik sarana maupun prasarana pertanian.


“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar -besarnya yang mana Pertamina juga telah memberikan ilmu serta meminjamkan lahan Dengan pola penanaman Padi Sri Organik hasil lebih melimpah, modal terpangkas, kemudian beras lebih sehat,” pungkasnya.


Sementara itu, Pjs. Senior Manager Pertamina Pendopo, Robinson Simorangkir menerangkan yang dilakukan Pertamina selain untuk mengajak pola penanaman padi yang benar, juga tentunya bisa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Petani Padi di kabupaten PALI.


“Apalagi sinergisitas antara Pertamina Pemerintah dan Masyarakat bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di kabupaten PALI,” ucapnya.


Di tempat yang sama Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Kusmayadi mengapresiasi langkah Pertamina Pendopo yang konsisten dalam melakukan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah kerjanya.


“Semoga apa yang dilakukan, bisa menjadi motivasi bagi perusahaan yang lain. Kemudian penanaman Padi Sri Organik bisa diikuti oleh petani lainnya,” tutupnya.


Turut hadir dalam panen raya musim ketiga itu, manajemen Pertamina Pendopo, Anggota DPRD PALI, Husni Thamrin dan Agustian, Kapolsek Talang Ubi, Perwakilan Danramil Talang Ubi, Sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI, Lurah, dan seluruh petani yang tergabung dalam kelompok tani Rejo Mulyo dan Kelompok Tani Rejo Mulyo.