Ahad, Mac 05, 2023, 13:41 WIB
Last Updated 2023-03-05T06:41:31Z
DaerahNasionalTrending

Dihadiri Ribuan Peserta,Wakil Bupati PALI Lepas Jalan Sehat Bersama BUMN

Wakil Bupati PALI saat melepas peserta jalan sehat | Foto : anas


Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkhusus ketiga perusahaan yang terlibat dalam kegiatan jalan sehat bersama BUMN di kabupaten PALI, yakni PLN, PNM dan PTPN VII.


Hal itu disampaikan Wabup PALI, saat diwawancarai sejumlah media usai gelaran Jalan Sehat Bersama BUMN yang digelar di Bumi Serepat Serasan, Minggu (5/3/2023).


Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Gelora November, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI itu juga dihadiri Forkopimda kabupaten PALI, diantaranya Kapolres, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI dan ribuan masyarakat yang mengikuti kegiatan jalan sehat.


Dikatakan Wabup PALI, bahwa kegiatan jalan sehat sangatlah positif. Karena mendorong masyarakat untuk tetap melaksanakan hidup sehat.


"Selain mendorong masyarakat untuk hidup sehat, kegiatan tersebut juga bisa menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat dengan masyarakat dan masyarakat dengan jajaran pemerintah, masyarakat dengan stakeholder BUMN," ungkapnya.


Oleh karena itu, orang nomor dua di kabupaten PALI itu mengucapkan terimakasih kepada BUMN terkhusus ketiga perusahaan yang terlibat dalam kegiatan Jalan Sehat di kabupaten PALI.


"Dalam kesempatan ini, kami juga ucapkan selamat ulang tahun kepada BUMN yang ke-25 tahun semoga lebih tegar, lebih gigih dan lebih memberikan kontribusi terhadap negara khususnya untuk kabupaten PALI," pungkasnya.


Sementara itu, M. Rizal Syamsudin Manajer Bisnis PNM Palembang, Sumatera Selatan mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat bersama BUMN digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kementerian BUMN ke-25 tahun.


Kegiatan tersebut lanjut Rizal digelar secara serentak di kabupaten kota di Provinsi Sumatera Selatan.


"Untuk di PALI, BUMN yang terlibat yakni PNM, PLN dan PTPN VII. Terhitung lebih dari 1000 kupon, dibagikan dari peserta yang registrasi mencapai 1500 orang. Terkait adanya sedikit masalah, terjadi Miss komunikasi. Dan ini tentunya menjadi masukan untuk kita ke depan," ujarnya.


Disamping itu, Rizal Syamsuddin juga mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk mengajak masyarakat kabupaten PALI untuk tetap sehat.


Di tempat yang sama, Muhammad Syafdinnur Manajer PLN UP3 Lahat  didampingi Manager PLN ULP Rayon Pendopo, Iman Aswilton mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat di kabupaten PALI diikuti oleh ribuan masyarakat di kabupaten PALI.


"Tentu tujuan digelarnya kegiatan ini mengajak masyarakat untuk tetap sehat, dengan sehat bisa kerja dan produktif dalam beraktivitas," ungkapnya.


Adanya beberapa kejadian yang diluar keinginan penyelenggara, M. Syafdinnur mengatakan bahwa ini bukti bahwa masyarakat di kabupaten PALI sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.


"Namun tentunya, ini juga menjadi masukan bagi kami agar bisa mempersiapkan kegiatan lebih baik lagi. Tentu, kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat kabupaten PALI yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Terimakasih juga kepada Pak Wabup yang hadir dan mengikuti jalan sehat. Semoga sinergitas ini tetap terjalin baik dan harmonis," pungkasnya.