Jumaat, Mac 03, 2023, 10:32 WIB
Last Updated 2023-03-15T03:35:08Z
DaerahNasionalTrending

BANGUN PALI: Gerakan Anak Muda Mengambil Peran untuk Memajuan Daerah



Telah hadir platform gerakan anak muda (millennial dan gen z) bernama Bangun PALI yang digagas oleh anak muda yang aktif di dunia aktivisme dan gerakan kampus sebagai President of BEM KM Unsri, Dwiki Sandy.


Bangun PALI merupakan Non-Government Organization (NGO) yang bergerak bersama anak muda dan masyarakat berkolaborasi untuk lebih peduli kepada daerah melalui kegiatan berbasis sosial pendidikan, sebagai sebuah upaya untuk mengejar ketertinggal dari daerah yang lain terkhusunya aspek sumber daya manusianya. Kita juga ingin menciptakan daerah yang maju, masyarakat yang berdaya dan melek peradaban.


Gerakan ini membawa tiga visi ingin menjadi NGO terdepan mempersiapkan dan mendorong daerah yang maju, masyarakat berdaya, anak muda yang berkualitas, dan melek peradaban. Misi utamanya bersama menjadi mitra strategis instansi terkait untuk membangun PALI dari aspek sosial-pendidikan. 


Ada 7 Program Prioritas dari gerakan ini, 

1. 1. Gerakan #SemuaBisaKuliah

2. Gerakan PALI Membaca

3. English Club

4. PALI Mengajar

5. PALI GO Nasional

6. PALI Berbagi

7. Suara Anak Muda


Dan tiga value utama:

1. Adaptif

2. Kolaboratif

3. Tepat Manfaat 


Gerakan ini hadir atas keresahan anak muda agar dapat mengambil peran untuk kemajuan daerahnya yang menjadi tempat kelahirannya. 

"Kami siap untuk berkolaborasi dengan siapa pun demi kebaikan dan kemajuan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yang lebih berdaya saing. Saya percaya bahwa anak muda sejatinya adalah pemimpin masa depan, oleh karena itu anak muda harus mengambil peran penting untuk kemajuan daerah." ungkap Dwiki Sandy.


Untuk informasi lebih lanjut, atau ada yang tertarik bergabung dengan gerakan bangun PALI, bisa pantau langsung di Instagram @bangunpali.id atau hubungi kontak ini (085267064320).