Sabtu, Mac 18, 2023, 19:28 WIB
Last Updated 2023-03-19T02:46:06Z
DaerahNasionalPMIISTITMHPALITrending

STIT MH PALI Tuan Rumah Deklarasi Persiapan PC PMII PALI

Penyerahan penghargaan kepada pemateri | Foto : Humas STIT MH PALI


Bertempat di Kampus STIT Mamba’ul Hikam PALI Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sumsel menggelar Deklarasi Persiapan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten PALI dan masa penerimaan anggota baru (Mapaba), Sabtu (18/3/23).


Kegiatan yang bertemakan “Menciptakan Generasi Mahasiswa Yang Kritis dan Militan Melalui Transfer Nilai Pergerakan” itu diikuti lebih dari 50 peserta Mapaba.


Pardinan, Ketua PKC PMII Sumsel mengatakan dengan dideklarasikan nya PC PMII PALI akan menjadi sejarah dan terobosan baru khususnya bagi mahasiswa di kabupaten PALI untuk berproses meningkatkan potensi diri.


“Hari ini adalah sejarah untuk mahasiswa di Kabupaten PALI,karena kami dari PKC PMII sumsel telah mendeklarasikan PC persiapan PMII kabupaten PALI” ujarnya.


Selain itu, Pardinan berharap dengan terbentuknya PC PMII PALI  dapat menjadi wadah bagi mahasiswa di Kabupaten PALI untuk menjadikan PMII sebagai laboratorium ke ilmuan kemahasiswaan, ke islaman serta kebangsaan.


“Semoga dengan berdirinya PC persiapan Kabupaten PALI ini menjadi wadah bagi mahasiswa di Kabupaten PALI untuk menjadikan PMII sebagai laboratorium ke ilmuan kemahasiswaan, ke islaman dan kebangsaan.Juga tidak terlepas dengan peran dan fungsi mahasiswa sebagai agen of change, sosial control serta iron stock itu sendiri dengan hadirnya PMII kampus di Kabupaten PALI” tambahnya.


Sementara itu ketua pelaksana kegiatan  Arismin mengatakan dengan terselenggaranya Mapaba PMII PALI serta terbentuknya PC PMII PALI berharap agar dapat menciptakan generasi mahasiswa yang kritis dan militan.


“Harapan kami dengan terlaksana nya mapaba PMII PALI dan terbentuk nya PC Persiapan PMII PALI,dapat membentuk kader-kader PMII PALI yang militan sesuai dengan tema mapaba Kita Menciptakan Generasi Mahasiswa yang Kritis dan militan melalui transfer nilai pergerakan, dan juga akan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk bergerak dan dapat menyampai aspirasi dari masyarakat khusus nya di Kabupaten PALI” ucapnya.


Acara yang dilaksanakan dalam satu hari tersebut turut di hadiri oleh Kakan Kemenag PALI H. Deni Priansyah, S.Ag., M.Pd.I,Ketua PCNU PALI,Ketua STIT MH PALI dan tamu undangan, dengan pemateri Ketua DPRD PALI Asri AG, Anggota DPRD PALI Hoirillah,Ketua STIT MH PALI Dr. M. Erlin Susri, S.Sos.I., M.Pd.I dan pemateri dari PKC PMII Sumsel.