Selasa, April 18, 2023, 20:23 WIB
Last Updated 2023-04-19T14:28:44Z
DaerahTrending

Mudahkan Pasien,RSUD Talang Ubi Luncurkan Aplikasi Klik RSUD Talang Ubi Mobile

Foto | dok : RSUD Talang Ubi


Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Inovasi layanan rumah sakit harus terus dikembangkan. 


Seperti halnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi yang meluncurkan aplikasi klik RSUD Talang Ubi mobile untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.


Aplikasi mobile ini merupakan alternatif bagi pasien untuk mendapatkan informasi seputar rumah sakit, dan melakukan pendaftaran langsung secara online yang otomatis terkoneksi sistem antrian di RSUD Talang Ubi Kabupaten PALI. 


"Launching aplikasi Klik RSUD Talang Ubi tanggal 24 Februari yang lalu,"kata Kepala RSUD Talang Ubi dr. Hj. Tri Fitrianti, M.K.M.l,. Selasa (18/4/23).


Menurut dokter Fitri, sapaan akrabnya,banyak keuntungan bagi masyarakat ketika menggunakan aplikasi Klik RSUD Talang Ubi Mobile. 


Foto : dok.RSUD Talang Ubi


"Keuntungannya bisa mendaftar online di rumah dan masyarakat tidak perlu repot-repot untuk daftar ke sini pagi-pagi, semua bisa dilakukan secara mobile,"terangnya.


Bahkan menurut dokter Fitri salah satu kelebihannya aplikasi klik RSUD Talang Ubi mobile ini adalah menyimpan riwayat pasien. 


"Jadi pasien ketika sudah me-download aplikasi ini terdapat historis berobat dan konsultasi dengan dokter. Jika lupa resep obat. Kalaupun pasien kontrol lagi ke dokternya, bisa saling mengingatkan," jelasnya.


Untuk mendapatkan aplikasi Klik RSUD Talang Ubi, masyarakat cukup mendownloadnya di google PlayStore lalu mengisi biodata diri. 


"Sementara hanya bisa di download di smartphone jenis android saja," tutupnya.