Selasa, Mei 30, 2023, 20:43 WIB
Last Updated 2023-05-30T14:00:45Z
DaerahEventICMINasionalTrending

Cendikiawan PALI Dilantik,Wadah untuk Kemajuan Daerah

Pelantikan ICMI ORDA PALI | Foto : hitspali.com

Mengusung tema "PERSPEKTIF KEPEMIMPINAN ISLAM DALAM MEWUJUDKAN MASYARAKAT ADIL DAN SEJAHTERA", pengurus Majelis Pengurus Daerah (MPD) ICMI Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) resmi dilantik, Selasa (30/5/2023).

Acara yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati PALI,dihadiri oleh Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M., Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sumsel, bersama dengan Sekretarisnya, Dr. H. Bahrul Ilmi Yakup, S.H., M.H.

Pada prosesi pelantikan itu, Heri Amalindo berpesan agar ICMI PALI dapat menunjukkan karyanya untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.

"Maka teruslah berkarya, dengan wadah ICMI yang diisi oleh orang-orang yang berkualitas dan penuh karya. Manfaatkan wadah ICMI sebagai langkah-langkah untuk kemajuan daerah," ujar Bupati PALI, yang sekaligus merupakan Ketua ICMI Orwil Sumsel itu, pada sambutannya.

Ia juga mewanti-wanti agar para pengurus maupun anggota ICMI PALI tidak terpecah belah, terutama menyikapi perbedaan dalam pandangan di tahun politik ini.

"Selamat untuk Organisasi Daerah ICMI Kabupaten PALI yang telah berhasil melaksanakan pelantikan. Tetap jaga persatuan dan kesatuan jangan sampai mudah di pecah belah. Teruslah berkarya jangan sampai hanya 'wah' saat awal pelantikan saja. Gaungkan ICMI hingga akhir hayat,” katanya.

Sementara itu Sekertaris MPW ICMI Sumsel Dr. H. Basrul Ilmi Yakup, S.H.,M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa ICMI PALI terdiri dari orang-orang yang luar biasa dan orang-orang yang berkualitas.

"Karena ICMI PALI di isi oleh orang-orang yang punya kapabilitas dalam berkarya. ICMI PALI merupakan wadah untuk membangun masyarakat menciptakan PALI yang gemilang," jelasnya.

Terpisah Adi Warsito, S.T., MA.P Ketua ICMI Orda PALI dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Bupati PALI H. Heri Amalindo, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

"Terimakasih kepada Bupati PALI Heri Amalindo atas dukungan dan supportnya kepada ICMI Orda PALI. Semoga ICMI PALI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan PALI kembali gemilang," tandasnya.

Pada kegiatan tersebut nampak juga hadir Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono; Ketua dan anggota DPRD PALI, Kapolres PALI, Kajari PALI, Camat Se-Kabupaten PALI, Ketua Forum Kades, Perwakilan Organisasi Masyarakat, Perwakilan Pemuda Kabupaten PALI dan tamu undangan lainnya.