Khamis, Mei 25, 2023, 22:43 WIB
Last Updated 2023-05-25T15:43:51Z
E-Magazine

Pekan Kebudayaan Daerah,Ajang Promosi dan Pelestarian Budaya Kabupaten PALI


Mengusung tema Bersama Budaya PALI berjaya Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun 2023 resmi dibuka oleh Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh staf ahli bidang SDM dan Kemasyarakatan Drs.Kusmayadi di gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Kamis (25/5/23).


Ada empat katagori yang diperlombakan antara lain,Tari kreasi permainan tradisional,Lagu daerah Sumatera Selatan,Gitar tunggal irama batang hari sembilan dan Jajanan tradisional kabupaten PALI.


Dalam sambutannya staf ahli bidang SDM dan Kemasyarakatan Kabupaten PALI Drs.Kusmayadi mewakili Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM sangat mendukung dengan digelarnya PKD.


"Pemerintah sangat menyambut positif artinya momen ini sangat dinanti-nantikan karena sangat penting, terutama bagi pemuda-pemudi mengenang seni budaya untuk dilestarikan," ungkapnya.

 
Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten PALI Novita Febrianti, ST MT.,mengatakan kegiatan PKD merupakan salah satu cara Disbudpar PALI dalam melestarikan seni dan budaya yang ada di Bumi Serapat Serasan.


"Dengan dilaksanakannya kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah ini, kami berharap generasi muda terpacu ikut melestarikan seni dan budaya yang ada di Kabupaten kita," Kata Ka disbudpar PALI Novita Febrianti, ST MT.


Ditambah Ka disbudpar kegiatan ini direncanakan akan diagendakan dan dilaksanakan setiap tahun.


"Semoga kedepannya peserta yang mengikuti kegiatan ini akan semakin bertambah dan seni kebudayaan Kabupaten PALI akan terus terjaga,"tutupnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah tamu undangan baik dari pemerintah maupun masyarakat dan juga tokoh kesenian dan kebudayaan yang ada di Kabupaten PALI serta peserta lomba yang berasal dari beberapa sanggar yang ada di lima kecamatan di Kabupaten PALI.