Khamis, Mei 18, 2023, 21:31 WIB
Last Updated 2023-05-18T14:46:04Z
DaerahEventNasionalTrending

Halal Bihalal NU PALI Gelar Istighosah dan Tahlil Kubro Peringati HUT Kabupaten PALI

Kegiatan dilaksanakan di komplek Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba'ul Hikam (STIT MH),Kamis (18/5/23) | Foto : Riski Putra Kamsi

Warga Nahdlatul Ulama Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar istighosah dan Tahlil Kubro dalam rangka Halal Bihalal dan memperingati HUT Kabupaten PALI ke 10 tahun di halaman komplek Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba'ul Hikam (STIT MH),Kamis (18/5/23).


Dihadiri unsur lembaga dan Banom NU seKabupaten PALI, acara tersebut diisi dengan pembacaan Istighosah,serta pembacaan doa untuk para presidium pendiri Kabupaten PALI yang sudah meninggal dan ceramah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten PALI, H. Deni Priansyah.


"Acara Istighotsah dan Tahlil Kubro dalam rangka Halal Bihalal dan Tasyakuran HUT PALI ke 10 Kabupaten PALI yang dilaksanakan oleh PCNU PALI ini, tidak lain diantaranya adalah bertujuan untuk Melestarikan Budaya Nahdlotul Ulama, yaitu Budaya Silaturahmi dengan Saling memaafkan Pasca Hari Raya Idul Fitri Antar Umaro' dan Ulama,"Kata Ketua PCNU PALI Dr. M Erlin Susri, S.Sos.I., M.Pd.I dalam sambutannya.


Kyai Erlin juga mengingatkan kepada warga nahdliyin PALI agar dalam memperingati hari jadi Kabupaten PALI tak lupa untuk bersyukur dengan menggelar kegiatan keagamaan.


"Ini merupakan Agenda rutin PCNU PALI setiap tahunnya, dan kami menghimbau kepada pemerintah untuk HUT PALI kedepan dan seterusnya agar tidak meninggalkan tasyakuran yang bersifat keagamaan.karena inilah sejatinya kegiatan inti HUT PALI itu,yaitu di isi dengan Syukur kepada Allah dalam bentuk Ibadah.," Kata kyai Erlin yang langsung disambut tepuk tangan jemaah yang hadir.


Sementara itu Kusmayadi Asisten I,mewakili pemerintah Kabupaten PALI sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan ini.


"Nanti kami akan sampaikan usulan yang positif ini,agar nantinya dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten PALI digelar Tabligh akabar dengan mengundang penceramah kondang," Kata asisten 1.


Dalam kegiatan tersebut hadir Kusmayadi Asisten I mewakili Bupati PALI,Kepala Kantor Kementerian Agama KH. Deni Priansyah, KH. Najib Fatoni, ST,perwakilan koramil Talang Ubi,perwakilan Kapolres,pengurus serta Banom-banom NU, Muslimat, GP Ansor, PMII, IPNU, IPPNU dan tamu undangan.