Selasa, Mei 09, 2023, 20:17 WIB
Last Updated 2023-05-11T13:23:12Z
DaerahNasionalPPPKTrending

Perajin Buket Kebanjiran Order saat 138 PPPK Tenaga Kesehatan Dilantik Bupati PALI

Pedagang Buket raup keuntungan di momen spesial | Foto : Myd

Sejumlah pengrajin Buket di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) meraup omset jutaan rupiah saat acara pelantikan 138 PPPK Tenaga Kesehatan dihalaman Sanggar Pramuka, Simpang Raja, kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi,selasa (9/5/2023).


Diketahui, terlihat sejumlah lapak dadakan souvenir dan merchandise memadati di seputar sanggar pramuka.


Helen helda salah seorang penjual buket mengatakan omset untuk kegiatan tesebut kurang lebih mencapai Rp. 2 juta.


“Kita pasang harga bervariasi, mulai dari Rp25 ribu sampai Rp250 ribu dan Rp300 ribu Rupiah. Omset penjualan kami hari ini mencapai Rp.2.000.000 ribu rupiah,” katanya.


Selain itu, Hera wulandari juga pedagang buket mengatakan, omset yang mereka dapatkan bervariasi setiap kegiatan tergantung keramaian pengunjung, namun rata-rata pihaknya meraih keuntungan mencapai 1-2 juta.


“Diberbagai momen seperti kelulusan sekolah atau pun pelantikan seperti ini rata-rata dapatlah  uang sekitar 1 sampai 2 jutaan,” tuturnya.


Pelantikan PPPK Tenaga Kesehatan ini bukan hanya momen yang menggembirakan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan keluarga, akan tetapi juga turut memberikan keberkahan kepada para pengrajin dan penjual buket.


Sementara itu Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM melantik 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan, Selasa (9/5/2023) bertempat di halaman Sanggar Pramuka, Simpang Raja, kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi.


Kepala BKPSDM Kabupaten PALI, Deasy Rosalia menerangkan bahwa pelantikan kali ini PPPK tenaga kesehatan formasi tahun 2022.


“Ada 138 PPPK tenaga kesehatan yang dilantik. Kesemuanya itu nantinya ditempatkan tersebar di fasilitas kesehatan yang ada di kabupaten PALI, termasuk juga di kantor Dinkes PALI,” katanya.


Dalam sambutannya Bupati PALI H. Heri Amalindo mengucapkan selamat kepada PPPK tenaga kesehatan yang baru saja dilantik.


Dikatakan Heri Amalindo setelah menjadi PPPK, etos dan semangat kerja harus semakin lebih baik.


“Kerja harus lebih semangat, disiplin harus ditingkatkan, serta loyalitas dan totalitas kepada Kabupaten PALI harus tetap semakin kokoh. Jangan sampai setelah lulus PPPK malah menjadi malas-malasan,” ungkapnya.


Bupati PALI melantik 138 PPPK tenaga kesehatan | Foto : Diskominfo PALI

Lebih lanjut Ketua ICMI Orwil Sumatera Selatan itu juga meminta kepada PPPK untuk menjalankan tugas dengan profesional, tanggung jawab dan sesuai aturan yang berlaku.


“Melakukan kegiatan dengan baik dan jujur serta jangan membuat malu kabupaten PALI dengan meninggalkan tugas dan tidak bertanggung jawab atas pekerjaan. Serta yang paling utama, laksanakan tugas dengan mengingat Allah SWT,” tutupnya.