Selasa, Mei 09, 2023, 21:23 WIB
Last Updated 2023-05-09T14:36:11Z
DaerahEventNasionalTrending

Wakil Bupati Lepas Kontingen PEDA KTNA XV PALI

Pelepasan dilaksanakan dihalaman kantor Bupati PALI | Foto : hitspali.com

Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs H Soemarjono melepas kontingen PALI mengikuti kegiatan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XV di Kabupaten OKU Timur, di halaman kantor Bupati setempat, Selasa 9 Mei 2023.

Pelepasan berlangsung di halaman Kantor Pemkab PALI KM 10, Kelurahan Handayani Mulya, ditandai dengan Wabup PALI Drs H Soemarjono mengibarkan bendera yang bertuliskan KTNA, kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan Berangkat dengan menggunakan 10 Kendaraan Roda Empat dengan peserta terdiri dari 34 laki-laki dan 6 perempuan. 

Wakil Bupati PALI, Soemarjono mengatakan, Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) adalah merupakan forum pertemuan petani, nelayan dan petani se Provinsi Sumatera Selatan dan telah menjadi agenda setiap tahun, yang diadakan dalam rangka membangkitkan semangat dan tanggung jawab serta kemandirian petani dan nelayan.

"Kami selaku Pemerintah PALI berharap para peserta KTNA PALI dapat mengikuti perlombaan PEDA KTNA XV Kabupaten OKU Timur dengan baik kalau bisa dapat juara agar dapat mengharumkan nama kabupaten yang kita cintai ini, selama waktu 6 hari jaga kesehatan disana agar saat perlombaan tubuh terasa fit."ungkap Wabup.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten PALI Ahmad Joni SP MM, Melalui Sekertaris Ali Sodikin S.P Menerangkan bahwa kegiatan selama 6 hari,yaitu tanggal 10-15 Mei 2023 di kabupaten OKU Timur, Peserta difasilitasi hotel/penginapan, uang saku dan lain-lain yang berasal dari dana anggran APBD PALI Tahun 2023.

"Ada 22  jenis perlombaan pada kegiatan PEDA KTNA XV Kabupaten OKU Timur, kita berharap peserta dari KTNA PALI dapat membawa pulang kemenangan dan semoga pada PEDA KTNA ini dapat memberikan manfaat untuk kemajuan pertanian kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir."harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Polres PALI,perwailan koramil Talang Ubi,Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,Dinas PerikananPerikanan,Dinas Perindustrian dan perdagangan serta tamu undangan lainnya.