Isnin, September 04, 2023, 03:52 WIB
Last Updated 2023-09-03T20:52:25Z
DaerahHUT RIPALI Memilih

HUT RI ke-78 Tahun Di Gang Masjid Semarak,Warga : Terima Kasih Rommy Suryadi,A.Md

Romy Suryadi foto bersama warga | Foto & Teks : Ndot


Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke - 78 tahun di segala penjuru nusantara begitu semarak di rayakan.


Perayaan ini disi berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, tidak mengenal usia, baik anak - anak hingga orang tua mengikuti perlombaan.


Seperti halnya yang dirasakan masyarakat Gang Masjid, Kelurahan Talang Ubi Timur, kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).


Adapun lomba yang dilaksanakan antara lain, gaple, menangkap ikan di kolam, makan kerupuk, kelereng, joget balon dan masih banyak lainnya.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Rommy Suryadi, A.Md yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapil Talang Ubi dengan mengunakan dana pribadi.


"Ya benar, acara ini terselenggara berkat sumbangan pribadi Pak Rommy," ungkap Adam selaku panitia acara.


Masyarakat Talang Ubi Timur begitu antusias mengikuti perlombaan yang di adakan, hal ini di ungkapkan Bari selaku peserta lomba gaple.


"Terima kasih Pak Dewan Rommy Suryadi, yang telah mengadakan perayaan memperingati hari kemerdekaan, dan semoga pada Pileg mendatang terpilih kembali, guna membawa kesejahteraan masyarakat PALI khususnya Talang Ubi," ujar pria warga Pelita.


Senada di ungkapkan pula oleh Sunarto warga Gang Masjid selaku peserta menangkap ikan lele di dalam kolam, dirinya merasa sangat senang karena baru di adakan pada perayaan kemerdekaan tahun ini.


"Alhamdulillah, kami sangat senang diadakan lomba menangkap ikan lele ini, selain pertama kali di adakan di Gang Masjid, Pak Rommy Suryadi memasukan sebanyak 50 Kg ikan lele untuk di perebutkan oleh sekitar 50 peserta, terima kasih Pak Dewan yang telah memberikan kebahagiaan kepada warga Talang Ubi khususnya Gang Masjid," kata Sunarto.


Ditempat acara berlangsung Rommy Suryadi, A.Md, ketika di tanya awak media mengatakan perayaan HUT RI kali ini berharap dapat memupuk tali silahturahmi dan meningkatkan rasa nasionalis disekitar tempat tinggalnya serta.


"Kegiatan ini sebagai apresiasi terhadap para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan mengorbankan materi hingga nyawa dan  sepatutnya untuk dikenang serta diteladani, sehingga dapat memupuk rasa nasionalis kita sebagai generasi penerus bangsa ini," ujarnya.