Sabtu, November 18, 2023, 23:27 WIB
Last Updated 2023-11-19T23:28:20Z
POLRES PALI

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Talang Ubi Gelar Giat Rutin Patroli



Polres PALI melalui Polsek Talang Ubi Menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KYRD) Dalam Pencegahan Pekat 3C serta gangguan kamtibmas lainnya dengan melakukan patroli pada malam hari.


Kegiatan ini digelar untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas Dikabupaten PALI khususnya pada malam hari.


pada hari Sabtu (18/11/2023) sekira pukul 20.30 Wib bertempat di Mapolsek Talang Ubi Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI telah dilaksanakan apel persiapan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Razia terpadu.


Pelaksanaan Apel KRYD dipimpin oleh Pawas Polsek Talang Ubi AIPDA IKROM ARDIANSYAH, S.H serta diikuti oleh Personil Polsek Talang Ubi.


Adapun Jumlah Pers yang ikut melaksanakan kegiatan KRYD Razia Terpadu dengan kekuatan : 12 Personil Polsek Talang Ubi. 


Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan SH yang diwakili oleh AIPDA Ikrom Ardiansyah, S.H mengatakan menjelaskan Patroli KRYD ini dilaksanakan untuk menyampaikan imbauan Kamtibman dan patroli ke tempat rawan tindak pidana serta gangguan kamtibmas.


AIPDA Ikrom Ardiansyah, S.H juga mengatakan bahwa Personil Polsek Talang Ubi melakukan penyetopan serta pemeriksaan kendaraan R2 maupun R4 yang melintas di Jln depan Mapolsek Talang Ubi Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali serta memberikan teguran terhadap pemilik kendaraan agar selalu mematuhi peraturan Lalulintas yang sudah diterapkan.


"Masih ditemukannya pengemudi R2 maupun R4 yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan serta masih ditemukannya juga pengendara R2 yang tidak memakai helm atau tidak adanya SIM C," ucapnya 


AIPDA Ikrom Ardiansyah, S.H juga Memberikan himbauan kepada pengendara apabila tidak memiliki kepentingan mendesak agar segera pulang kerumah agar tidak menjadi korban dari pelaku tindak pidana.


Sekira pukul 21.00 Wib personil Polsek Talang Ubi lakukan Patroli hunting menyasar ke tempat-tempat ramai kegiatan masyarakat seperti, Gelora November, Komperta Pendopo, Alfamart, Bank Mandiri dan Bank Sumsel


“Kami akan terus melakukan pencegahan salah satunya dilakukan patroli KRYD dengan sasaran ramai kegiatan masyarakat, Pemukiman warga, tempat-tempat berkumpul pemuda dan daerah rawan kriminalitas,” jelasnya.