Ahad, November 19, 2023, 13:39 WIB
Last Updated 2023-11-19T06:39:30Z
DaerahTrending

Solidaritas untuk Palestina, BEM STIT Mamba'ul Hikam PALI Gelar Penggalangan Dana

 

Kegiatan tersebut juga diikuti beberapa Ormas | Foto : BEM STIT MH

Sebagai bentuk kepedulian atas apa yang terjadi di Palestina, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Mamba'ul Hikam (STIT MH) PALI menggelar penggalangan dana di Simpang Talang Bulang, Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi, Sabtu (18/11/23).


Koordinator penggalangan dana yang juga ketua BEM STIT MH Muhammad Rizky Apriansyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dan mau menyisihkan sebagian uangnya untuk berbagi bersama rakyat Palestina. Disamping amalan yang diharapkan mendatangkan pahala, partisipasi ini diharapkan dapat meringankan penderitaan warga Palestina yang tengah berkonflik dengan Israel.


“Sebelumnya kami juga sempat melakukan Long March bersama organisasi PMII, IPNU-IPPNU (ormas) lainnya di Kabupaten Pali guna menuntut aksi damai Israel dan Palestina. Ini sudah menjadi harapan kami, bahwa akan ada perdamaian antara kedua Negara agar tidak berjatuhan korban yang lebih banyak” tandas Rizky. 


Ditambahkan Riski Kepedulian terhadap sesama juga dilakukan BEM STIT-Mamba'ul Hikam  dengan harapan anak - anak yang ada di Palestina dapat merasakan masa kecil yang seharusnya mereka rasakan.


“Kepedulian mahasiswa terhadap keberadaan anak Palestina harus dibangkitkan, karena dari sana kita bisa memberikan dukungan moril kepada mereka untuk tetap berkembang meski dalam keterbatasan.” ucap Rizky. 


Kegiatan tersebut mendapat dukungan dan apresiasi dari ketua STIT MH Dr. M. Erlin Susri.S.sos.I. M. Pd. I.Ia berharap aksi penggalangan dana dan bukti peduli terhadap anak- anak di Palestina dapat menjadi sarana bagi mahasiswa dalam meningkatkan kepekaan terhadap masyarakat sekitar dan selalu membiasakan diri untuk saling memberi.


“Kegiatan ini memberikan manfaat bagi mahasiswa, yakni mewujudkan kepedulian tehadap sesama, meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiyah, menggalang persatuan dan kesatuan umat, serta memotivasi diri untuk ikut serta dalam kegiatan sosial.”pungkasnya.


Semetara itu penggalangan dana ini juga diikuti oleh PC PMII,PC IPNU dan IPPNU Kabupaten PALI dimana terkumpul dana sebesar  Rp.1.290.000 yang mana nantinya akan di salurkan melalui kampus.