Jumaat, Mac 15, 2024, 05:46 WIB
Last Updated 2024-03-15T15:07:38Z
DaerahPALI MemilihTrending

Bursa Calon Bupati PALI di Pilkada 2024, Sejumlah Nama Tokoh Potensial Bermunculan



Sejumlah tokoh dikabarkan akan meramaikan bursa calon bupati dan wakil bupati Kabupaten PALI 2024. Bahkan ada yang sudah terang-terangan memasang spanduk dibeberapa sudut kota kabupaten dengan bertuliskan calon bupati PALI.


Berikut hitspali.com mencoba merangkumnya untuk anda beberapa tokoh yang diprediksi akan maju sebagai calon Bupati dan calon wakil Bupati PALI tahun 2024 dari berbagai sumber.


Tokoh pertama yang mulai tes pasar adalah Irwan, S.T. Saat ini banner bergambar politisi partai Golkar yang terpilih kembali pada Pileg 2024 lalu itu, dengan tulisan Calon Bupati PALI juga telah bertebaran di sisi jalan-jalan di Ibukota PALI.


Politisi golkar yang sudah tiga periode menjadi wakil rakyat itu, mengatakan siap bila Allah SWT, masyarakat dan partai menginginkan Ia maju pada Pilkada PALI November 2024 nanti. 


"Menjadi pemimpin itu berat, karena pertanggungjawabannya dunia akhirat. Namun  sebagai kader partai, ketika masyarakat dan partai Golkar menginginkan maju menuju PALI 1, serta Allah SWT meridhoi, Saya.InsyaAllah siap lahir dan batin," jelasnya.


Selanjutnya ada politisi dari Partai Demokrat Devi Harianto, S.H., M.H. Sebelum menjadi pesaing Paslon Heri Amalindo - Soemarjono (HERO) pada perhelatan Pilkada 2021 lalu, Devi yang berpasangan dengan Darmadi Suhaimi, adalah Wakil Ketua DPRD PALI. Ia mundur sebagai legislator dan mengadu nasib memperebutkan kursi PALI 1.


Kandas pada Pilkada lalu, tak menyurutkan tekad Ketua DPC Demokrat PALI itu. Tahun ini Devi Harianto siap untuk bertarung kembali. Melihat hasil Pilkada lalu, Ia optimis akan menang pada kontestasi kali ini.


“Jika masyarakat Kabupaten PALI menghendaki dan mendukung saya, atas izin Allah, Saya optimis dan siap maju kembali menjadi calon Bupati PALI," ucap Devi Harianto, Senin (11/3/2024), dikutip dari Kabarpali.com.




Tokoh lainnya adalah H. Asri AG, S.H.,M.Si. Politisi dari PDIP yang sedang menjabat sebagai Ketua DPRD PALI itu mantap ingin mencalonkan diri sebagai Bupati PALI. Sama dengan Devi Harianto, ia pun sengaja tidak maju sebagai calon DPRD PALI pada beberapa waktu lalu, karena hendak fokus bertempur pada Pilkada PALI, penghujung tahun ini.


Pernyataan mantap mantan Sekda Kotamadya Prabumulih itu bahkan telah ia ungkapkan sejak beberapa tahun lalu. Pria yang pernah beberapa kali gagal saat mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Muara Enim berpasangan dengan H. Herfyan Sofyan Danal, dan Calon Bupati Muara Enim berpasangan dengan Rachman Djalili itu, seakan begitu bersemangat untuk merebut kursi orang nomor satu di PALI.


Saat ini, spanduk dan banner bergambar dirinya dengan tulisan Calon Bupati PALI pun mulai bertebaran di beberapa sudut Bumi Serepat Serasan. Meski belum bisa dipastikan mengusung H Asri, namun dengan perolehan 4 kursi di DPRD PALI, partainya berlogo banteng moncong putih cukup memiliki bargaining untuk mengusung calon sendiri di Pilkada PALI 2024.


Politisi selanjutnya yang disebut berpotensi mencalonkan diri sebagai kepala daerah PALI adalah Asgianto ST. Anggota DPRD Sumsel dari Partai Gerindra ini digadang-gadang akan maju pada pada pilkada 2024 ini.


Sempat dibincangi beberapa waktu yang lalu,Asgianto mengatakan jika dirinya masih menunggu arahan dari pimpinan partai.


"Kita lihat dulu perkembangannya, Alhamdulillah dengan perolehan suara pribadi saya pada Pileg DPRD Sumsel untuk wilayah Kabupaten PALI, kita optimis bergerak menuju PALI satu, terimakasih kepada masyarakat atas dukungan dan kepercayaan nya, semogah saya bisa menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya,"ucapanya. 


Kemudian Politisi yang disebut berpotensi mencalonkan diri sebagai kepala daerah PALI adalah H. Ubaidillah, S.H. Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) PALI, yang juga terpilih kembali sebagai DPRD PALI itu, juga santer dikatakan akan turut berkompetisi di Pilkada PALI 2024. Dengan perolehan 5 kursi DPRD PALI, PAN tentu mempunyai nilai tawar yang tinggi untuk mengusung kadernya sendiri.


Hiters, kira kira ada sosok lain yang layak masuk bursa calon Bupati PALI ini?