Isnin, April 22, 2024, 16:25 WIB
Last Updated 2024-04-29T08:45:26Z
ADVDaerahTrending

Pengrajin Kain Jumputan Kabupaten PALI Ikuti Pelatihan di Galeri Wong Kito


Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten PALI bekerjasama dengan Dekranasda PALI menggelar pelatihan kain Jumputan,22 April hingga 26 April 2024 di Galeri Wong Kito, Palembang. 


Pelatihan kain jemputan dibuka langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten PALI Ir. Hj. Sri Kustina yang diwakili oleh ketua harian Dekranasda Kabupaten PALI Brisvo Diansyah M, ST., MM.serta pejabat terkait lainnya. 



"Saat ini Kami kirim 8 orang pengrajin jumputan untuk mengikuti pelatihan ini.Besar harapan dan semangat serta keyakinan dalam diri kami, bahwa semua kita disini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing,"Kata Brisvo saat membuka pelatihan,Senin (22/4/24).


Brisvo menambahkan, bahwasanya potensi dari dalam diri kita yang perlu digali sehingga akan timbul menjadi karya-karya.



"Semangat itu yang membuat kami bersama pemerintah kabupaten PALI bersinergi dan bekerjasama dengan menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini sebagai upaya nyata pemerintah hadir ke semua kalangan masyarakat baik dalam pembinaan dan pemberdayaan masyarakatnya,"terangnya.


Selain itu,Ia berharap para peserta pelatihan nantinya dapat menyerap semua ilmu yang diberikan, terutama terkait keterampilan jumputan,karena Keterampilan tersebut memiliki potensi dan peluang yang strategis untuk menjadi produk unggulan di Kabupaten PALI.




"Dekranasda Kabupaten PALI tentunya berterimakasih atas jalinan kerjasama dan sinergitas yang diberikan untuk mensukseskan kegiatan pelatihan ini, dan akan terus mendukung, berkolaborasi, bersinergi dalam satu tujuan memberdayakan dan meningkatkan keterampilan serta berwirausaha bagi pengerajin sehingga menjadi bagian penting menggerakkan giat Perekonomian masyarakat dan kami yakin kegiatan baik ini dapat menjadi momentum tumbuhnya semangatberwirausaha, baik kepada peserta yang menjadi penerima manfaat maupun kepada wargasekitar,"tandasnya.