Isnin, April 22, 2024, 23:56 WIB
Last Updated 2024-04-28T17:06:56Z
ADVDaerahTrending

Gelar Pelatihan Merajut di Kota Palembang, Dekranasda PALI Lirik Potensi Ekonomi Produk Lokal

 


HPC,Palembang -- Produk kerajinan tangan menggunakan teknik rajutan memiliki potensi keuntungan yang menggiurkan namun belum banyak dikembangkan oleh warga lokal di wilayah Kabupaten PALI.


Potensi itu pun dilirik Dekranasda PALI. Bekerjasama dengan Dinas perindustrian dan Perdagangan, Dekranasda PALI menggelar Pelatihan Merajut di pengrajin rajut Kota Palembang ibu Wijayanti, SE dari tanggal 22 April hingga 27 April 2024.




"PALI, sekarang ini sudah banyak pengrajin-pengrajin tas rajut, tas rajut memiliki bahan yang mudah didapat, lebih natural, terbuat dari cotton ataupun rafia, dengan pilihan warna tas rajut juga bermacam-macam sangat cocok untuk digunakan dalam segala acara," Kata Ketua Dekranasda Ir. Hj. Sri Kustina yang diwakili oleh ketua harian DEKRANASDA Kabupaten PALI Brisvo Diansyah M, ST., MM. saat meresmikan pembukaan pelatihan, Senin (22/4/24).



Brisvo juga berharap dengan digelarnya acara ini maka Bumi Serapat Serasan bisa menghasilkan pengrajin - pengrajin tas rajut yang bisa menghasilkan tas - tas yang berkualitas, yang siap di pasarkan di Kabupaten PALI dan luar Kabupaten PALI juga dapat meningkatkan ekonomi keluarga.



"Peserta pelatihan berjumlah 8 Peserta,tujuan dilaksakannya kegiatan ini untuk untuk memberdayakan ibu ibu yang ada di PALI sehingga memiliki penghasilan tambahan dalam membantu perekonomian keluarga," ujar Brisvo yang juga menjabat sebagai kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten PALI.


Dia berharap para peserta mengikuti dengan baik sampai akhir kegiatan sehingga ilmu yang didapatkan dapat diterapkan kedepannya.




"Kami yakin kegiatan baik ini dapat menjadi momentum tumbuhnya semangat berwirausaha,baik kepada peserta yang menjadi penerima manfaat maupun kepada warga sekitar,"tandasnya.