Jumaat, Mei 03, 2024, 21:06 WIB
Last Updated 2024-05-03T14:08:37Z
EventHUT PALITrending

Disperindag Gelar Pameran Pembangunan Peringati HUT PALI Ke-11

Gunting pita oleh Wabup | Foto : @prokopim_pali

Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono resmi buka kegiatan pameran pembangunan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ke 11 Tahun 2024 bertempat lapangan parkir Stadion Gelora 10 November Komplek Pertamina Pendopo,Jumat, (03/5/2025).


Dalam sambutannya Wabup menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan pameran pembangunan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Kabupaten PALI ke 11 yang jatuh pada tanggal 22 April 2024 yang lalu.


Drs H Soemarjono | Foto : @prokopim_pali


“Peringatan hari jadi Kabupaten ini merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan yang Maha Esa dan Terima kasih kita kepada kawna-kawan yang telah berupaya keras untuk melahirkan Kabupaten yang kita cintai ini,"Kata Wabup.


Disampikan wabup untuk kedepannya agar kepada semua OPD atau intansi pemerintah kabupaten PALI untuk direncakan dengan baik lagi dan diagendakan jauh-jauh hari kegiatan tahunan ini.


Tabuh genderang tanda di bukanya pameran | Foto : @prokopim_pali


"Saya senang hari ini,tapi saya akan lebih bahagia jika peringatan ini di rencanakan dengan lebih bagus lagi," harap wabup.


Wabup juga menyampaikan bahwa keberhasilan pembangunan Kabupaten PALI banyak ditentukan oleh berbagai persyaratan dan yang paling utama adalah kemampuan dalam mengoptimalkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta sejauh mana kemampuan mengeliminasi hambatan dan keterbatasan.


Kabid perindustrian IndriIndriyani SKM M.kes | Foto : @prokopim_pali


“Melalui kegiatan pameran ini, diharapkan menjadi motivasi dalam meningkatkan semangat secara bersama-sama membangun Kabupaten PALI menjadi lebih baik dan bersinergi untuk perubahan menuju Kabupaten PALI yang maju,” jelas Soemarjono.


Pameran ini juga merupakan wahana informasi dan komunikasi timbal balik antara masyarakat dan Pemerintah dalam membangkitkan semangat untuk terus membangun Kabhpaten PALI dengan berbagai kreatifitas oleh Organisasi Perangkat Daerah maupun Lembaga Swasta, Perbankan dan masyarakat.


Kunjungan wabup ke salah satu stand | Foto : @prokopim_pali


“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala sampai pada penutupan nantinya. Dan juga bagi semua panitia yang telah diberi tanggungjawab akan keberlangsungan kegiatan ini agar tetap bekerja dengan baik, jaga kesehatan sehingga segala usaha dalam meramaikan Hari Ulang Tahun Kabupaten PALI dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan,” terang wabup.


Sementara Ketua Pelaksana kegiatan pameran pembangunan dalam rangka HUT Kabupaten PALI yang ke 11 plt Kadisperindag Kabupaten PALI Brisvo Diansyah M, ST., MM. yang diwakili oleh Kabid perindustrian IndriIndriyani SKM M.kes mengatakan peserta pameran diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari OPD,BUMN, swasta, organisasi pemuda dan masyarakat.


Ramai. Pengunjung di stand pameran | Foto : emceprojects


"Tujuan kegiatan ini adalah menggali potensi lokal yang ada di Kabupaten PALI serta sarana promosi industri kecil menengah dan pelaku usaha di kabupaten PALI,"katanya.


Pameran yang dilaksanakan tiga hari berturut-turut itu dilaksanakan dari tanggal 3 Mei hingga 5 Mei 2024 juga menggelar berbagai perlombaan diantaranya lomba tarik suara.


Pembukaan pameran pembangunan ini turut di ikuti oleh seluruh OPD, Instansi Vertikal, Perbankan dan Swasta serta para pelaku usaha.