Rabu, Januari 13, 2021, 18:57 WIB
Last Updated 2021-01-13T11:57:54Z
OKU

Polres OKU Mutasi Dua Kapolsek, Kapolres : Pergantian Jabatan dalam Jajaran Kepolisian Merupakan Hal yang Biasa







 Hitspali.com Baturaja---Ipda Wahyudin SH resmi menjabat sebagai Kapolsek Pengandonan menggantikan AKP A. Bastari yang akan menjabat sebagai Kapolsek Muaradua Polres OKU Selatan.Ipda Wahyudin SH sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Polres OKU Timur. Serah-terima jabatan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Gedung Wirasatya Polres OKU, Selasa (12/1/2021).


Tampak hadir para Pejabat Utama dan Kapolsek di jajaran Polres OKU.

Selain itu diserah-terimakan Kapolsek Pengandonan dari AKP Mardin SH kepada Iptu Aston Lasman Sinaga SH yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres OKU Timur. Selanjutnya AKP Mardin SH akan mengemban jabatan sebagai Kasubagdalops Bagops Polres OKU Timur.


Serah terima jabatan dan pengambilan sumpah dua jabatan Kapolsek di jajaran Polres OKU berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumsel Nomor : ST/1666/VII/KEP/2020.


Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH dalam amanatnya mengatakan antara lain, serah terima jabatan ini merupakan rangkaian dari mutasi beberapa pejabat dilingkungan Polda Sumsel sebagai realisasi dari kebijakan Kapolda Sumsel.


Pergantian jabatan dalam jajaran Kepolisian merupakan hal yang biasa terjadi, pada hakekatnya merupakan salah satu wujud pembinaan organisasi Polri dalam rangka menjamin dinamika organisasi untuk terus menerus berupaya meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kesatuan di dalam mengemban dan mensukseskan pelaksanaan tugas Polri.


Menurut Kapolres, serah terima jabatan ini diharapkan dapat menumbuhkan, memberikan semangat dan menyegarkan kembali pengabdian dalam pelaksanaan tugas Polri.Khususnya Polres OKU untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi keberhasilan dalam rangka penegakkan hukum. Sehingga terciptannya situasi Kamtibmas yang mantap dan daya tangkal  terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas.


Lebih jauh Kapolres mengatakan, beberapa pesan yang senantiasa harus diperhatikan bersama didalam melaksanakan tugas. Seperti akhir-akhir ini, semakin merebahnya Virus Corona Covid-19. Oleh sebab itu diharapkan kepada pejabat Kapolsek yang baru, segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas pencegahan penyebaran Covid 19 yang sementara berjalan. Turun ke tengah warga bersama personil, himbau dan ingatkan terus warga kita untuk mematuhi himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri. Menurut Kaplres OKU, harus segera sosialisasikan dengan baik himbauan jaga jarak aman, hindari kerumunan dan tetaplah dirumah. (**)