Khamis, April 01, 2021, 17:27 WIB
Last Updated 2021-04-01T12:16:23Z
PALI

PSU PALI 21 April,Sunario : Habis Gelap Terbitlah Terang

Ketua KPU PALI,Sunario,SE


PALI--hitspali.com--Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI beberapa waktu lalu, pemilihan suara ulang (PSU) di kabupaten PALI akan dilaksanakan pada tanggal 21 April 2021.


Hal itu disampaikan oleh ketua Komisi Pemilihan umum (KPU),Sunario,SE disela-sela kegiatan Rapat koordinasi kesiapan pemungutan suara ulang kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun 2021 di ruang rapat Pemkab PALI.Kamis, (01/04/21).


"Mudah-mudahan dengan makna hari Kartini ini akan membawa kebaikan untuk Kabupaten PALI,Karena makna dari hari Kartini ini adalah habis gelap terbitlah terang dan bertepatan juga dengan hari ulang tahunnya PALI,"ungkap Sunario.


Ditambahkan Sunario proses rekapitulasi PSU sendiri akan memakan waktu satu hingga dua hari setiap tahapan.


"Jadi pemungutan suara itu dilaksanakan pada tanggal 21,perekapan di tingkat PPK itu akan kita laksanakan pada tanggal 22 sampai tanggal 23 dan untuk penetapan akan dilaksanakan oleh KPU di atas tanggal 26 Sampai 28 April,"terangnya.


Sementara itu sekretaris daerah Kabupaten PALI,Syahron Nazil berharap pelaksanaan PSU 21 April nanti akan berjalan lancar aman  tertib dan damai.



"Saya yakin masyarakat kita sudah cerdas, masyarakat Pali juga ingin berjalan  proses demokrasi secara damai saya kira semuanya akan bersama-sama dengan pemerintah untuk melaksanakan PSU ini dengan damai,"harapnya.


Untuk diketahui Rapat koordinasi kesiapan pemungutan suara ulang kabupaten PALI tahun 2021yang dilaksanakan oleh Kesbangpol PALI ini dihadiri oleh sekda PALI, Kapolres PALI,Dandim 0404 Muara Enim,Kajari,KPU,Bawaslu dan camat serta perangkat Desa di tempat PSU dilaksanakan.(dan)