Sabtu, Mei 01, 2021, 22:32 WIB
Last Updated 2021-05-04T15:36:50Z
PALI

DPRD PALI Tetapkan Paslon HERO Menjadi Bupati dan Wakil Bupati PALI

 



PALI,Hitspali.com-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menetapkan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati PALI terpilih, H. Heri Amalindo - Drs. H. Soemarjono (HERO) sebagai Bupati dan wakil Bupati PALI periode 2021-2026.Hal itu tertuang dalam rapat paripurna ke VI yang digelar pada hari Sabtu 1 Mei 2021,di ruang rapat paripurna DPRD PALI.

Ketua DPRD PALI, H. Asri AG kepada sejumlah media menerangkan bahwa perlu ditingkatkan sinergisitas antara Pemerintah dengan DPRD PALI.

"Saat ini, tidak ada lagi nuansa politik. Bupati yang terpilih merupakan bupati seluruh masyarakat kabupaten PALI. Untuk itu, kepada masyarakat saatnya bersatu padu membangun kabupaten PALI. Terkhusus kepada bupati terpilih, agar kerjasama dan sinergi yang sudah dibangun agar lebih solid dan dapat ditingkatkan," tambahnya.

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengatakan setelah tahapan penetapan pengumuman oleh DPRD PALI, selanjutnya pihak legislatif akan segera mengusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Sumatera Selatan.

"Setelah tahapan ini, kami akan mengusulkan ke Kemendagri RI melalui Gubernur Sumsel, agar bisa segera dilantik," pungkasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati PALI, DR. H. Rosidin Hasan, menilai pasangan bupati terpilih merupakan pasangan yang serasi. Dimana, Bupati terpilih seorang yang nasionalis dan wakil bupati terpilih seorang yang religius.

"InsyaAllah di bawah kepemimpinan Bapak Heri Amalindo dan Bapak Soemarjono, kabupaten PALI akan semakin maju, mewujudkan kabupaten PALI cemerlang," jelasnya.

Selain itu, Pj. Bupati PALI, juga menghimbau kepada masyarakat untuk kembali bersatu pasca Pilkada dan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

"Yang sudah, sudah. Yang berlalu biarlah berlalu. Saat ini tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada 03 yaitu persatuan Indonesia persatuan kabupaten PALI," tukasnya.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD PALI itu menerapkan protokol kesehatan covid-19. Serta pembacaan pengumuman penetapan pasangan calon terpilih dibacakan oleh Wakil Ketua I DPRD PALI, Irwan, ST.(dan)