Ahad, Mei 02, 2021, 13:18 WIB
Last Updated 2021-05-04T20:53:13Z
PALI

Gubernur Sumsel Silahturahmi dengan Para Tokoh di Bumi Serapat Serasan


PALI, Hitspali.com--Gubernur Sumatera Selatan,H Herman Deru melakukan silaturrahmi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh wanita se-kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Minggu (02/05/21) di aula Guest House dinas bupati PALI.

Dalam kesempatan itu Gubernur mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Bumi Serepat Serasan yang telah menjaga persatuan dan kesatuan saat proses Pilkada dilanjutkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. 

"Pilkada PALI adalah Pilkada yang sempat diragukan, tapi berkat masyarakat PALI yang telah cerdas berdemokrasi, alhamdulillah berjalan sukses. Hal ini juga berkat kerja keras KPU,  Bawaslu juga Polri, TNI, Kejari serta semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Pilkada PALI aman dan damai. Siapapun yang terpilih kita terima karena ini demokrasi.Yang menang tidak merendahkan yang kalah,"ungkapnya

Herman Deru menyatakan tahun 2021 ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membangun jalan penghubung PALI-Musirawas agar masyarakat di dua kabupaten tersebut bisa terhubung untuk meningkatkan geliat ekonomi kerakyatan. 

"Saya ingin jadikan PALI segitiga emas di provinsi Sumatera Selatan.Dengan dibangunnya jalan PALI-Musirawas akan mempersingkat jarak tempuh masyarakat PALI yang hendak ke Musirawas atau ke Lubuk Linggau. Pembangunan jalan itu akan dilakukan pengecoran beton," kata Gubernur. 

Gubernur juga berharap pembangunan infrastruktur ada keseimbangan antara pemimpin beriringan dengan membangun iman dan taqwa serta akhlaq masyarakat. 

"Karena percuma kita bangun milyaran rupiah tapi kalau akhlak masyarakat tidak dibangun. Saya nilai PALI termasuk bagus diusia 8 tahun meski banyak kurangnya. Tentu ini butuh kesinambungan serta membangun harus sesuai selera rakyat," harapnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati PALI DR H Rosidin Hasan sampaikan apresiasi terhadap kepedulian gubernur terhadap kabupaten PALI. 

"Denyut pembangunan atas bantuan gubernur alhamdulillah sudah dirasakan masyarakat PALI, salah satunya jalan pendopo - belimbing yang saat ini sudah mulus.Dana BanGub tahun 2020 lebih dari Rp 50 milyar digulirkan ke PALI," ucap Bupati.(dan)