Jumaat, Jun 25, 2021, 11:51 WIB
Last Updated 2021-06-25T04:51:30Z
PALI

Pemdes Talang Bulang Gelar Vaksinasi Tahap Pertama


PALI, Hitspali.com -- Vaksinasi di Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan,yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Talang Bulang, Kamis (24/06/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar Pemerintah Desa Talang Bulang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten PALI.

Kepala Desa Talang Bulang, Menriadi menerangkan bahwa kegiatan suntik vaksinasi bagi warga Desa Talang Bulang, tersebut digelar untuk dosis pertama.

“Tercatat ada puluhan warga yang disuntik vaksinasi covid-19 pada hari ini (Kamis,red). Kebanyakan, dari warga yang lanjut usia yang mengikuti vaksinasi,” kata kades.

Kendati demikian, pihaknya sudah gencar melakukan sosialisasi kepada warga Desa Talang Bulang, untuk ikut dalam program vaksinasi.

“Ajakan kepada warga untuk ikut program vaksinasi sudah sering dilakukan, baik secara langsung, melalui pengumuman-pengumuman di masjid serta melalui media sosial.Namun, lagi-lagi kami tidak bisa memaksa warga untuk ikut disuntik vaksin,” ungkapnya.

Padahal, dijelaskan Kades tujuan dari vaksinasi untuk memutuskan mata rantai Covid-19. Disamping itu, Ia juga menghimbau kepada masyarakat Desa Talang Bulang, walaupun sudah disuntik vaksin, tetap harus mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19.

“Tujuan vaksinasi jelas, yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Oleh karena itu, kepada warga desa Talang Bulang, agar semuanya segera disuntik vaksin. Agar virus corona segera hilang dari Bumi Pertiwi. Lagipula, suntik vaksin gratis, tidak dipungut biaya sama sekali, baik itu di puskesmas, maupun di RSUD Talang Ubi,” pungkasnya.(dan)