Rabu, Jun 02, 2021, 17:57 WIB
Last Updated 2021-06-02T10:57:03Z

Seleksi CPNS 2021 Kabupaten PALI Diundur,Ini Penjelasan Plt Kepala BKPSDM


PALI,Hitspali.com - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS pada Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang sedianya dimulai pada 30 Mei 2021 yang lalu, terpaksa tertunda karena belum diterimanya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia mengenai seleksi tersebut.

Hal itu sampaikan plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten PALI Desy Rosalia,Rabu (02/06/21).

Desy menjelaskan bahwa sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat,tahun ini Pemerintah Kabupaten PALI berencana membuka seleksi CPNS berjumlah total 736.Dengan rincian,guru 539,tenaga kesehatan 68 orang dan Teknis 129 orang.

Ditambahkan Desy,jika pihaknya masih menunggu diterbitkannya keputusan dari Kemenpan RB.

"Teknisnya kita masih menunggu arahan. Kemungkinan P3K akan menggunakan CAT UNBK.Jadi, bukan CAT BKN dan Kita masih mencari lokasi sekolah yang memiliki kekuatan sinyal yang baik. Opsinya sementara ini SMPN 1 Talang Ubi yang berlokasi pusat kota Pendopo, yakni di Simpang 5," tambahnya.

Selain itu,untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak atau PPPK di Bumi Serepat Serasan difokuskan pada bidang pendidikan yaitu Guru.(Dan)