Selasa, Ogos 03, 2021, 13:41 WIB
Last Updated 2021-08-04T06:47:54Z
PALI

Cegah Karhutlah,Polres PALI dan Forkopimda Gelar Patroli dan Sosialisasi

Patroli tim karhutlah

PALI.Hitspali.com-- Kapolres AKBP Rizal Agus Triadi, SIk bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten PALI, patroli ke sejumlah wilayah yang berpotensi terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah).

Selain patroli, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Patroli peninjauan potensi karhutlah diikuti juga oleh Dandim 0404/ME Letkol Inf Erwin Iswari, S.Sos, M.TR, Kepala BPBD Junaidi, S.E, Kepala Damkar Ibrahim, Kasat Pol PP ZulKifli, Danramil 404-03 Talang Ubi,Dan Yon D Brimobda Sumsel Personil Polres PALI, TNI, Yon D Brimobda Sumsel, BPBD Kabupaten PALI, Damkar Kabupaten PALI, Satpol PP Kabupaten PALI.

Selain memberikan pengarahan kepada masyarakat di beberapa Desa dan Kelurahan, Kapolres juga menekankan kepada Kapolsek serta perangkat Kecamatan, serta Desa-desa, untuk terus menerus memantau kegiatan masyarakat terkait dengan kondisi kemarau didaerah ini masih banyak masyarakat yang membuka lahan kebun dengan cara membakar.

“Saya minta Kapolsek tidak bosan-bosannya memberikan sosialisasi dan menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan larangan membuka lahan dengan cara membakar, sampaikan isi Maklumat Kapolda Sumatera Selatan terkait masalah larangan membakar lahan dan kebun,” ujar Kapolres PALI.

Selanjutnya rombongan patroli dari Mapolres PALI melakukan patroli jarak jauh ke seluruh Kecamatan hingga di Kecamatan Tanah Abang, patroli ini dilakukan demi menekan pembakaran hutan dan lahan yang ada di Kabupaten PALI.(ril/dan)