Isnin, Ogos 23, 2021, 07:55 WIB
Last Updated 2021-08-23T00:55:24Z

Danau Kapuk,Wisata Alam Tersembunyi di Desa Modong

Rumah rakit Danau Kapuk (dok.Pokdarwis Danau Kapuk)

PALI.Hitspali.com--Jika berkunjung ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan,jangan lupa menyempatkan waktu untuk menyambangi salah satu wisata alam yang ada di kawasan ini, yakni Danau Kapuk di desa Modong.

Danau yang terletak di Desa Modong Kecamatan Tanah Abang ini kini jadi daya tarik baru bagi wisatawan.

Baru dikembangkan sejak awal tahun 2021 lalu,Danau Kapuk ini menyimpan banyak pesona yang tak kalah menarik dengan desa wisata lainnya yang ada di Kabupaten PALI.

Bahkan,Danau Kapuk digadang-gadang punya potensi besar untuk jadi wisata unggulan.

Penasaran seperti apa? Simak ulasan tentang Danau Kapuk Desa Modong selengkapnya,

Gerbang masuk objek wisata  Danau, Kapuk Desa Modong

Wisata Danau Kapuk dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan didukung oleh pemerintah Desa Modong,serta dinas budaya dan pariwisata (Disbudpar) Kabupaten PALI.

Ada banyak hal yang bisa dinikmati dari danau Kapuk,selain keindahan danau yang begitu asri.Kita juga dapat menikmati sensasi mengelili danau dengan menggunakan ketek atau perahu.

Nah,Setelah capek mengelilingi danau,tidak ada salahnya jika kita mencoba menikmati segarnya air kabung (air nira) dan dinikmati diatas rumah rakit yang mengapung didanau.Mmm,jadi penasaran bukan??

Eit tunggu dulu,berasa ada yang kurang kalo kita berpergian ke suatu tempat wisata tanpa membawa buah tangan atau oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Jangan kuatir, karena di danau kapuk juga menjual aneka oleh-oleh khas Desa Modong,seperti ikan salai,gula semut,brownis belulok dan lain-lain.

Selain kita bisa menikmati keindahan danau kapuk dan kulinernya yang begitu lezat kita juga akam menerima senyuman dan perlakuan yang ramah dari masyarakat desa Modong.

Paket komplit bukan?
Nah,peh Kito "berayau"  ke Danau Kapuk.(dan)

Sumber : Putri Ayu Hafso (Ketua Pokdarwis Danau Kapuk)