Rabu, September 01, 2021, 23:49 WIB
Last Updated 2021-09-01T16:50:15Z
PALI

Polres PALI Distribusikan Bantuan Beras Tiga Ton

Kapolres PALI memberikan secara langsung Bantuan Beras.

PALI.Hitspali.com--Polres PALI mendistribusikan 3 Ton beras yang berasal dari bantuan Polda Sumsel untuk dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19 melalui sejumlah LSM dan Organisasi kemasyarakatan,Selasa (31/8/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga tempat berbeda.Untuk kegiatan pertama dilaksanakan di Mako Polres PALI dimana kegiatan tersebut langsung dipimpin Kapolres PALI dengan menyerahkan 1 Ton beras yang terdiri dari 200 karung beras dengan berat 5 Kg, beras tersebut diterima langsung oleh Ketua Ikatan Masyarakat Pali Membangun Bersama Pemerintah Sopan dan Amanah (IMALI MEMPESONA) Aka Cholik, S.H.

Kemudian kegiatan kedua dilaksanakan di Rumah H. Darsono selaku ketua PC Muhammadiyah Kabupaten PALI yang terletak di Jalan Handayani.Ditempat tersebut Kapolres PALI menyerahkan 10 Ton beras.

Terakhir,kegiatan ketiga berlokasi di Pesantren PB NU yang di hadiri oleh Ketua PC NU DR. Kyai Muhammad Erlin Susri, S.Sos.I, M.Pd.I, KH Anang Ruhiat selaku Rais Surya PB NU Kabupaten PALI dan H Mugni Zein selaku Ketua MUI Kabupaten PALI.

Dalam Sambutannya Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi, S.I.K menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bantuan dari Polda Sumatera Selatan khususnya dari Persatuan Masyarakat Tionghoa yang di salurkan ke Polres jajaran.

"Polres PALI mendapatkan 10 Ton beras dari Polda Sumsel dan pada hari ini kita distribusikan 3 Ton beras,kegiatan ini merupakan kegiatan Polres PALI dalam membantu masyarakat di masa Pandemi Covid-19 agar tidak terjadi penyimpangan ataupun tindak pidana yang di sebabkan karena masalah ekonomi, jadi besar harapan kami agar bantuan ini dapat diberikan serta membantu,"ucap Kapolres.

Tidak hanya menyerahkan beras, Kapolres PALI juga menghimbau serta mengajak masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi.

"Dimana besok pada tanggal 1 September 2021 (hari ini-red) akan dilaksanakan Vaksinasi Serentak 2 Juta dalam sehari,acara tersebut besok akan diadakan di Polres PALI sehingga masyarakat bisa langsung ke Polres PALI untuk melaksanakan Vaksinasi, karena banyak kasus kematian akibat Covid-19 hampir seluruhnya belum melakukan Vaksinasi, jadi Kapolres PALI mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan Vaksinasi,"ajak Kapolres.

Selain Kapolres PALI hadir juga sejumlah pejabat serta anggota di jajaran Polres PALI seperti Waka Polres PALI Satria Dwi Dharma, S.I.K, Kabag Logistik Kompol Rifan Wijaya, S.T, Kasat Binmas AKP Roni Hermawan, Kasat Lantas AKP Hikmat Solihin, S.H, Kasat Intelkam AKP Adi Sapril, H.S, S.H, Kasat Samapta Iptu Vedria Sukri, S.H.(ril)