Jumaat, Oktober 22, 2021, 17:49 WIB
Last Updated 2021-10-24T01:05:01Z
PALI

STIT Mamba'ul Hikam Tuan Rumah HSN 2021 di Kabupaten PALI

Pelaksanaan HSN 2021 di Kabupaten PALI


PALI.Hitspali.com --Peringatan hari santri nasional tahun 2021 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di pusatkan di halaman upacara STIT Mamba'ul Hikam PALI jalan merdeka KM 10 Kelurahan Handayanimulya Kecamatan Talang ubi, Jum'at (22/10/21).

Upacara peringatan hari santri tersebut langsung di pimpin wakil Bupati PALI,Drs H Soemarjono dan dihadiri Kemenag PALI,KUA Talang Ubi,MUI PALI,pimpinan pondok pesantren serta sejumlah tamu undangan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Bupati PALI dan ketua STIT Mamba'ul Hikam



Dalam sambutannya wakil Bupati PALI mengingat kepada para santri untuk tetap selalu menjaga kesehatan di masa pandemi.

"Tema Santri Siaga Jiwa Raga menjadi sangat penting dan relevan diera pandemi Corona Virus Desease 19 (COVID-19) seperti sekarang ini, dimana kaum santri tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan,"ucapnya.

Sementara itu pimpinan pondok pesantren Mamba'ul Hikam dan ketua STIT Mamba'ul Hikam PALI KH. Dr. M. Erlin Susri, S.Sos.I., M.Pd.I bersyukur pelaksanaan HSN 2021 berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah acara pada tahun ini berjalan dengan lancar,"terang ustadz yang juga mengetuai Persaruan Forum Pesantren (PFP) Kabupaten PALI dan Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) PALI.

Makan nasi tumpeng bersama


Ia pun berpesan kepada para santri untuk tetap bangga menjadi santri.

"Karena santri sangat akhir-akhir ini semakin dipertimbangkan dan terus memberikan bukti bahwa santri bisa tidak kalah dengan siswa-siswa yang bersekolah di pendidikan yang lain,Manfaat pondok pesantren yang ada untuk menjadi santri,bangga menjadi satri,"tutupnya.

Selain upacara peringatan HSN 2021 juga diadakan kemah santri yang di ikuti beberapa pesantren dan madrasah di Kabupaten PALI.(dan)