Sabtu, November 20, 2021, 18:51 WIB
Last Updated 2021-11-20T12:02:12Z
PALI

Manfaatkan Libur Sekolah,Para Pelajar Mulai Daftarkan Diri Kekampung Inggris Tempirai

 

Member AEC KIT PALI

PALI, -- Tak terasa sebentar lagi akan memasuki bulan Desember, itu berarti libur sekolah akan segera tiba.Para pelajar dari Kabupaten Pali dan daerah-daerah di Sumatera Selatan kini mulai mendaftarkan diri di Kampung Inggris Tempirai-Pali baik secara online maupun datang langsung ke Abri English Course (AEC) di desa Tempirai.

Tercatat sejak minggu lalu para pelajar dari berbagai sekolah sudah banyak yang datang ke Desa Tempirai untuk mendaftarkan diri sebagai calon member AEC pada bulan Desember ini.Padahal pengumuman untuk pendaftaran belum dibuka oleh manajemen AEC.

Seperti yang dilakukan oleh Putra Literasi dari SMA Negeri 2 Penukal Utara Ratu Ari Imbowo,dirinya sengaja mengisi mengisi liburan tahun ini dengan belajar di kampung Inggris Tempirai.

"Untuk mengejar ketertinggalan dan  menargetkan untuk bisa speaking english selama 5 bulan kedepan, sebab sebentar lagi aku lulus dari SMA dan ingin melanjutkan ke jenjang berikutnya,"terang Ari yang berasal dari desa Tanding Marga,Sabtu (20/12/21).

Seperti yang di ketahui Lembaga Kursus dan Pelatihan Abri English adalah lembaga bahasa inggris yang telah memilki surat izin dari dinas pendidikan PALI dengan nomor 420/002DISDIK-IV/2020 dan menjadi role model/percontohan cara belajar bahasa Inggris di nusantara yg pertama kali diterapkan di Kabupaten PALI.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya para member AEC (aecers) yang berani speak up di depan publik tanpa canggung dan malu dengan waktu yang kurang dari setahun.

Konsep ini telah diterapkan di LKP AEC Kampung Inggris Tempirai-PALI dan telah berhasil.

Pihak Manajemen LKP Abri English Course berharap kedepannya metode AEC KIT-PALI ini bisa dirasakan oleh masyarakat luar Tempirai dan juga dari luar PALI bahkan luar Sumsel.

"Kita berencana akan melanjutan pembukaan ring 2 dengan basecamp di Kota Pendopo tepatnya di Talang Nanas,kami berharap anak-anak disana bisa merasakan pula mudahnya speak up di depan umum,ini pula harapan yg disampaikan oleh konseptor KIT PALI, Mohamad Junan Mokobuy sesuai dengan planning yang telah disepakati tahun lalu,"terang Mister Arbi pendiri AEC KIT-PALI.

Namun untuk penerimaan para member kali ini cukup berbeda dibandingkan dengan tahun 2020,dimana para calon siswa wajib mengikuti beberapa tahapan sebelum menjadi member AEC, hal ini agar menjaga kualitas AEC sendiri.

Tercatat dari awal dibukanya lembaga ini,AEC telah memiliki 700 member lebih dari berbagai daerah di Sumatera Selatan, seperti Pali,Palembang, Banyuasin,Baturaja,Lahat,Muara Enim dan lainnya.

"AEC adalah lembaga yang sangat berbeda dengan mayoritas lembaga lainnya sebab di AEC tidak mudah untuk mengeluarkan sertifikat sebelum menguasai apa yang telah ditargetkan dengan harapan setiap alumni AEC akan terjamin memiliki bahasa Inggris yang handal kedepannya,"tutup Abri.(dan)