Isnin, November 01, 2021, 20:54 WIB
Last Updated 2021-11-01T13:54:24Z
Covid-19E-sportOlahragaPALI

Semakin Solid,Tim ESI PALI Juara di MLBB Big Tournament

Tim E-SPORT asal kabupaten Pali



PALI.Hitspali.com ---Tim E-Sport asal Kabupaten PALI, kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Kali ini, tim ESI PALI berhasil menjadi Jawara pada gelaran MLBB Big Tournament, yang digelar oleh ESI Kota Prabumulih. 

Turnamen yang diikuti oleh 34 tim yang berasal dari lima kabupaten kota yang ada di provinsi Sumatera Selatan, digelar dari tanggal 30-31 Oktober 2021, dengan mempertandingkan salahsatu divisi pada cabang olahraga E-Sport, yaitu Mobile Legends. 

Lima kabupaten kota tersebut, diantaranya Muara Enim, kabupaten Ogan Komering Ulu, kota Palembang, Kabupaten PALI dan tuan rumah kota Prabumulih. 

Jufri Bagus Rahmawan, pelatih divisi Mobile Legends kabupaten PALI, mengatakan bahwa turnamen yang diikuti oleh tim ESI PALI, untuk mengasah kemampuan serta mental atlet ESI PALI, ketika bertanding secara offline.

"Selama ini, kita mengikuti turnamen secara online, karena kondisi pandemi covid-19. Oleh karena itu, ketika ada turnamen yang digelar secara offline, kami langsung ikuti. Alhamdulillah, hasilnya juga sesuai dengan harapan kita bersama, yaitu menjadi Juara Pertama setelah mengalahkan tim asal kota Prabumulih di babak Final," kata Jufri, Senin (1/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Jufri juga mengucapkan terimakasih kepada panitia MLBB big Tournament ESI Kota Prabumulih, yang sudah baik dalam menyambut dan menempatkan tim ESI PALI. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada segenap panitia. Terkhusus kepada para atlet, jangan berbangga dahulu. Terus berlatih dan jangan mudah puas dengan hasil yang sudah dicapai. Hasil ini juga semoga semakin menambah motivasi bagi atlet ESI PALI, yang lainnya untuk berprestasi dan mengharumkan nama kabupaten PALI," tukasnya. 

Sementara itu, Ketua ESI Kabupaten PALI, M. Anasrul DN mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena tim ESI PALI, kembali bisa mengharumkan nama kabupaten PALI, pada turnamen yang digelar oleh ESI Kota Prabumulih. 

"Kami sangat bangga, kepada atlet ESI PALI, yang sudah berjuang hingga bisa mengukir prestasi dengan menjadi juara pertama. Kami berharap, adik-adik atlet ESI PALI, tetap berlatih dan jangan cepat merasa puas, karena kejuaraan yang lebih besar sudah menanti kita di depan sana," ungkap mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten PALI, itu. 

Disamping itu, Anas juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati sekaligus ketua KONI Kabupaten PALI, H. Heri Amalindo, karena atas dukungan darinya, ESI PALI bisa mengukir prestasi seperti sekarang. 

"Terimakasih kepada pak Heri Amalindo dan segenap kepengurusan KONI PALI, yang telah memberikan perhatiannya kepada seluruh cabor, termasuk cabor baru seperti ESport," tambahnya. 

Terakhir, Ia berpesan kepada seluruh atlet ESI PALI, untuk semakin giat berlatih dan pahami betul apa-apa yang sudah diajarkan oleh pelatih.

"Ingat, kejuaraan lebih besar sudah menanti kita. Ada Porprov XIII, Piala Gubernur dan Piala Presiden. Jadi teruslah berlatih, sehingga ESI PALI bisa Maju Berprestasi," tutupnya. (Ril)