Khamis, Disember 16, 2021, 07:13 WIB
Last Updated 2021-12-16T00:13:02Z

Film Dokumenter Sumpah Puyang Kembali Raih Penghargaan

Festival ini diikuti 17 fiksi dan 21 dokumenter.




HITSPALI.COM,PALI -- Research And Social Empowerment Institute (RESEI) PALI kembali menorehkan prestasi di dunia perfilman.Film Dokumenter Sumpah Puyang produksi Fisinema sukses menyabet penghargaan di Festival Film Jambi.

Festival ini diikuti 17 fiksi dan 21 dokumenter. Usai meraih juara harapan satu, di Festival Rentak Batang Hari 2021,Sumpah Puyang kembali bersaing dengan 21 film Dokumenter lain dan dinobatkan sebagai nominasi II terbaik kategori Dokumenter Festival Film Jambi 2021.

Direktur Eksekutif RESEI PALI,Teguh Eko Sutrisno mengatakan, kehadiran film Sumpah Puyang ini melalui proses yang cukup panjang.Baik dari riset,membedah,penentuan tema dan cerita yang akan dibawa agar dapat diterima banyak kalangan.

"Membuat film harus punya tujuan bertemu dengan masyarakat.Bagaimana pesan dapat diterima oleh berbagai kalangan," kata Teguh yang juga memproduseri Film Sumpah Puyang,Rabu (15/12/21).

Ia menekankan,RESEI PALI akan terus support dalam membina sineas-sineas muda Kabupaten PALI dalam menciptakan karya.

Sutradara Sumpah Puyang,Anggi Dwi Kusuma menilai,Keberhasilan Sumpah Puyang tidak terlepas dari peran RESEI PALI dan Pembina RESEI PALI Drs Effendi yang tiada henti dalam memberi dukungan kepada seluruh sineas.Terutama,ke mereka yang ingin berproses dan berkarya.

"Terima kasih kepada pembina dan RESEI PALI yang telah memberikan kami dukungan untuk bisa memproduksi film Sumpah Puyang," ujar Anggi.

Plt Kadibudpar PALI Darma SE saat di jumpai disela-sela musyawarah seniman Kabupaten PALI,Rabu(15/12/21) diruang rapat sekda mengatakan sangat mengapresiasi hasil yang dicapai Film Sumpah Puyang.

"Film Sumpah Puyang Menjadi nominasi II di Festival Film Jambi, sudah sangat memuaskan walaupun tidak dapat juara pertama.Jangan lihat dari hasil nomor nya,tapi apresiasi lah karya nya.Jangan lupa untuk berkarya lagi,"katanya.(dan)