Sabtu, Disember 11, 2021, 14:36 WIB
Last Updated 2022-08-15T09:54:54Z
PALI

Nobar Film Sumpah Puyang,Wabup : Kita Tunggu Film Selanjutnya

Suasana pertemuan di ruang rapat sekda




Hitspali.com PALI ---Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs Soemarjono mengapresiasi Film pendek Sumpah Puyang garapan sineas muda PALI,Sabtu (11/12/21).


Hal itu disampaikan langsung Wakil Bupati PALI disela-sela kunjungan dewan Kesenian daerah Provinsi Sumatera Selatan di ruang rapat sekertaris daerah jalan KM 10 kelurahan Handayanimulya Kecamatan Talang Ubi.


Bahkan Wabup menyoroti adegan laga yang menonjolkan seni beladiri,yang dipadukan dengan efek sinematografi hingga menyajikan gambar yang menarik.


"Perpaduan yang menarik antara seni bela diri dan sinematografi yang tersaji sangat menarik,selain isi cerita dari Film ini.Selanjutnya terus dikembangkan lagi, kita tunggu film selanjutnya kalo bisa dua film setiap tahunnya,"ungkap mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI periode 2014-2019.


Dalam kesempatan itu pun Wabup  menyambut hangat kehadiran dewan kesenian Provinsi Sumatera Selatan ke Bumi Serapat Serasan.


"Mohon dibimbing,apa lagi dewan kesenian PALI sudah lama vakum,"kata pria yang akrab di sapa Pakde.


Hal senada juga disampaikan oleh Surono,Sekretaris Umum Dewan Kesenian Provinsi Sumatera Selatan yang juga mengapresiasi Film pendek Sumpah Puyang.


"Banyak putra-putri daerah yang kembali ke daerah,bahkan kemarin beberapa kali lomba di tingkat Provinsi yang menang rata-rata dari daerah,walaupun mohon maaf sangat kami sayangkan di festival Sriwijaya PALI tidak mengirim.Tapi waktu di Festival Rentak Batanghari mengirim dan Alhamdulillah juara, selamat untuk PALI,"ucap Surono yang langsung disambut tepuk tangan yang hadir.


Surono juga kagum meskipun dalam waktu yang begitu singkat,film Sumpah Puyang mampu dikemas dengan begitu indah.


"Saya liat penampilannya dan ternyata persiapannya mepet sekali tapi bisa sebagus itu,berarti kerja kerasnya benar-benar bagus,"tandasnya.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut wakil Bupati PALI Soemarjono,Plt Kadisbudpar PALI Darma,Sekjen Dewan Kesenian Provinsi Sumsel Surono beserta rombongan,mantan Plt Kadisbudpar Pali Effendi,pemangku adat,seniman-seniwati dan para tamu undangan.(dan)