Jumaat, Disember 10, 2021, 10:13 WIB
Last Updated 2021-12-10T03:18:52Z
PALI

PLN Pendopo Siap Amankan Listrik Jelang Nataru 2022

PLN ULP Pendopo Gelar Pasukan dan peralatan kelistrikan



Hitspali.com,PALI --Menyambut persiapan Natal dan Tahun Baru 2022, PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pendopo Kabupaten PALI melaksanakan gelar pasukan dan peralatan siaga ketenagalistrikan di halaman Kantor ULP Pendopo jalan merdeka Kelurahan Talang ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi,Jumat (10/12/2021).

Manager PLN ULP Pendopo Talang Ubi PALI Teddy Triadi mengatakan,gelar pasukan dan peralatan siaga Natal dan Tahun Baru 2022 memang harus disiapkan.Karena pada hari-hari besar kesiapan listrik memang ditunggu oleh masyarakat atau pelanggang PLN.

"Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, PT PLN  terus berupaya optimal dalam memberikan pelayanan keandalan pasukan dan sistim kelistrikan," ujarnya, Jumat (10/12/21).

Dijelaskannya, untuk menjaga suasana perayaan Natal dan Tahun Baru, PLN telah melakukan langkah preventif yaitu untuk langkah-langkah meminimalisasi gangguan dengan intensif mengadakan pemeliharaan.Di antaranya, melaksanakan pemeliharaan jaringan, kesiapan pembangkit,kesiapan gardu induk,transmisi dan serta kesiapan jaringan distribusi.

"Yang kita lakukan saat ini adalah gelar pasukan dalam menjaga keandalan dan menampilkan secepatnya apabila dalam acara Natal dan Tahun Baru ada gangguan kelistrikan yang tidak kita inginkan," ucapnya.

Dalam gelar pasukan dan peralatan siaga ketenagalistrikan PLN ULP Pendopo telah menyiapkan 7 posko yaitu 6 kantor pelayanan,1 Kantor ULP yang terdiri dari 74 personel dan 6 armada yang siap melakukan pelayanan teknik. "Jika ada gangguan, kami bisa bergerak cepat untuk mengatasi serta mengamankan keadaan pasokan listrik selama libur nataru," terangnya.(dan)