Rabu, Februari 23, 2022, 20:07 WIB
Last Updated 2022-02-24T02:13:05Z
PALI

Pengurus PWI PALI Resmi di Lantik

Pengurus PWI PALI


PALIHitspali.com --Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masa bakti 2021-2024 secara resmi dilantik,Rabu (23/02/2022).

Pelantikan itu sekaligus resepsi puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 bertempat di Guest House Bupati PALI.

Pengukuhan dilakukan oleh Ketua PWI Sumsel,Firdaus Komar di hadapan seluruh Forkopimda dan tamu undangan.

Dalam acara tersebut juga diadakan kegiatan donor darah yang diikuti pengurus dan anggota PWI PALI.

Donor darah merupakan kerja sama PWI PALI dan PMI Kabupaten PALI.

Ketua PWI PALI, Anasrul DN dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih atas dukungan stakeholder khususnya Pemkab PALI dalam hal ini Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo yang telah mensuport hingga terlaksananya acara pelantikan.

Anas juga menekankan, bertekad akan membawa Marwah organisasi PWI PALI ke arah yang lebih baik. Dan siap menjadi mitra kerja pemerintah dan control sosial dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kode etik jurnalistik.

"Yang lalu biarlah berlalu. Saat ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk mejaga dan membesarkan PWI PALIini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar mengucapkan selamat kepada para pengurus PWI yang baru saja dilantik. Dia menekankan jika pers adalah salah satu pilar demokrasi yang selalu dibutuhkan. Untuk itulah Dia meminta agar pejabat tidak perlu takut terhadap wartawan. Bahkan, wartawan menurutnya bisa mengambil peran memerangi disinformasi yang terjadi di masyarakat.

"Laporkan jika ada yang menyimpang. Dan kita dukung wartawan jika dia bekerja dengan benar sebagai control sosial dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kode etik jurnalistik," pesannya.

"Organisasi PWI adalah organisasi profesi besar dan telah banyak berkontribusi terhadap bangsa dan negara. Bahkan telah ambil andil sejak zaman kemerdekaan," timpalnya.

Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo yang diwakilkan oleh Wabup PALI, Drs H Soemarjono mengucapkan selamat kepada para pengurus PWI PALI yang baru saja dilantik.

Wabup berpesan agar para wartawan di PALI bisa menjadi mitra kerja pemerintah dengan menjadi penyampai informasi yang konstruktif kepada masyarakat.

"Seperti saya Wabup PALI tidak ada apa-apanya tanpa kepercayaan dari masyarakat. Begitu juga dengan adik-adik," sindir Wabup.

Terkait kemajuan PALI, dirinya kata Wabup hanya bertugas meletakkan pondasi-pondasi.

"Tapi adik-adik lah nanti yang akan melanjutkan pembangunan ini. Untuk itu mari sama-sama kita membangun Kabupaten PALI," ajaknya.(dan)