Isnin, Mac 21, 2022, 21:43 WIB
Last Updated 2022-03-25T01:37:34Z
PALI

Kenalkan wisata sejarah,Candi Bumi Ayu Siap Sambut Road To Fornas KORMI Ke VI

Pelantikan KORMI PALI disaksikan langsung Bupati PALI













PALI,Hitspali.com -- Destinasi wisata sejarah candi Bumi ayu yang berada di desa Bumi ayu Kecamatan Tanah Abang kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dipilih menjadi salah satu tempat di gelarnya road to Fornas Ke VI Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang akan digelar di Sumatera Selatan tahun 2022.

Hal itu disampaikan oleh ketua terpilih KORMI Kabupaten PALI,Firdaus Hasbullah saat pelantikan pengurus KORMI PALI oleh Ketua Umum KORMI Sumatera Selatan Hj Samantha Tivani melalui Wakil Ketua I KORMI Sumsel Ahmad Wazir Noviadi Mawardi Yahya, Senin (21/3/22) digelar di halaman rumah dinas Bupati PALI.

“Kami KORMI PALI akan melakukan road to Pornas yang akan dipusatkan di Candi Bumi Ayu dan selain mengenalkan Fornas juga menjaring atlet olahraga tradisional di PALI.Dan pada Fornas mendatang, PALI siap tampil pada perhelatan akbar itu jadi salah satu wakil provinsi Sumatera Selatan,” ucap pria yang biasa disapa bung FH.

Bung FH juga menyatakan bahwa keberadaan KORMI didukung penuh Pemerintah Kabupaten PALI yang memfasilitasi kegiatan pelantikan tersebut.

“Kami akan turut mendukung program pemerintah untuk mewujudkan visi misi pak bupati salah satunya PALI sehat. KORMI hadir untuk mengangkat, mengenalkan dan memasyarakatkan olahraga rekreasi yang sering dimainkan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu,Bupati PALI menyambut hadirnya KORMI di Kabupaten PALI karena dapat membangkitkan kembali olahraga tradisional yang sudah banyak yang hilang dimainkan di masyarakat.

“Dengan adanya KORMI, mudah-mudahan membangkitkan kembali olahraga tradisional yang hampir hilang. Selain berekreasi masyarakat juga bisa berolahraga dan bisa bersilaturahmi menyatukan masyarakat. Sudah ada 11 induk olahraga yang sudah terbentuk di PALI melalui KORMI,” ujar Bupati.

Di tempat sama,Wakil ketua I KORMI Sumsel Ahmad Wazir Noviadi Mawardi Yahya menyatakan bahwa nama KORMI memang terdengar asing di masyarakat padahal KORMI ini merupakan komite olahraga yang berdekatan langsung dengan masyarakat,contohnya main gaple,senam,engkrang dan lainnya yang sudah lama dimainkan masyarakat.

“KORMI harus bergandengan tangan dengan pemerintah agar semakin besar. Saya apresiasi pada pengurus KORMI PALI dimana sebelum dilantik saja sudah bergerak dan sudah ada calon calon atlet yang akan bertanding pada Pornas bulan Juli mendatang. Ada tugas besar dalam menghadapi Pornas, gubernur menitipkan tugas ini agar mensukseskan kegiatan ini. Karena kita menjadi tuan rumah yang akan didatangi peserta dari seluruh Indonesia,” ucap Ovi sapaan akrabnya.

Pada pelaksanaan pelantikan pengurus KORMI PALI,turut hadir Kapolres PALI, Danramil Talang ubi,Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob,Forkopimda dan sejumlah tamu undangan.(dan)