Isnin, Mac 21, 2022, 17:36 WIB
Last Updated 2022-03-25T01:40:48Z
PALI

Serap Aspirasi Masyarakat,DPRD PALI DAPIL 1 Gelar Reses

Foto bersama seusai reses (foto.dok istimewa)


PALI,Hitspali.com --- Sepuluh dari sebelas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan Daerah Pemilihan (Dapil) 1 melakukan Reses di halaman kantor Camat Talang Ubi Senin, (21/03/2022).

Reses sepuluh anggota DPRD PALI Dapil 1 dikomandoi oleh Wakil ketua DPRD PALI Irwan ST, dengan anggota H Kristian, Hoirillah, Safirin, Romy Suryadi, Zuliardi, Iip Fitriansyah, Aswawi Mansyur, Husni Thamrin,dan Agustian Saputra.

Dalam kesempatan itu Wakil ketua I DPRD Kabupaten PALI, Irwan ST mengatakan reses bertujuan mendengarkan aspirasi dari berbagai elemen masyarakat serta menyerap usulan rakyat khusus di Dapil I Kecamatan Talang Ubi. 

“Paling tidak 70 persen yang diusulkan bisa terjawab. Tentukan kawan dari DPRD Dapil 1 menyerap aspirasi rakyat. Bukan cuma seremonial, tapi apa yang hadir hari ini bisa terwujud apa dari usulan masyarakat,” kata Politisi Partai Golkar. 

Dikatakan Irwan ST anggota DPRD mempunyai password sistem penginput data mengusulkan pembangunan dari usulan masyarakat.

“Coba berkoordinasi dan kesempatan ini untuk mengajukan apa yang diinginkan untuk pembangun tidak hanya cuma disini saja kita juga bisa koordinasi diluar reses ini apa yang diusulkan.Tidak hanya pemanis kata. Dari  Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) kelurahan / desa sampai kabupaten untuk menentukan pembangunan,” jelas Irwan ST. 

Dari usulan tokoh masyarakat dan Kades, mulai dari permasalahan konflik sosial, usulan pembangunan,  tanah wakaf dan lainnya, langsung terjawab Irwan ST dan anggota DPRD lainnya untuk diusulkan dan direalisasikan sesuai dengan kemampuan dan kewenangan masing-masing anggota DPRD PALI.(dan)