Selasa, Mac 22, 2022, 18:36 WIB
Last Updated 2022-03-22T11:52:09Z
PALI

Mahasiswa STIT Mamba'ul Hikam PALI Borong 7 Juara di MTQ ke-IV Kabupaten PALI

Mahasiswa STIT MH PALI


PALI,Hitspali.com -- Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke IV Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang dilaksanakan di Kecamatan Talang Ubi dari Tanggal 20-22 Maret 2022 telah usai dilaksanakan.Selasa (22/03/22).

Kontingen Kafilah MTQ Kecamatan Abab dipastikan menjadi juara umum pada gelaran dua tahun-an ini.

Namun ada yang cukup membanggakan untuk Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba'ul Hikam PALI (STIT-MH) dimana ada 7 mahasiswa yang mendapatkan juara dalam MTQ pada tahun ini.

"Alhamdulillah pada Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kabupaten PALI yang ke IV,STIT MH dan beberapa santri dari pondok pesantren MH mengutus untuk mewakili kecamatan Abab dan mewakili Kecamatan Talang Ubi, Alhamdulillah semua mahasiswa kita yang ikut lomba MTQ tersebut berhasil mendapatkan juara,"kata ketua STIT MH Dr Moch.Erlin Susri,S.Sos.I,. M.Pd.I.

Reka wulan sari juara III Hifzil 10 juz Putri 

Menurut kyai Erlin,sapaan akrabnya,meskipun kegiatan MTQ pada tahun ini sifatnya mendadak mahasiswa STIT MH memiliki kesiapan.

"Karena dalam keseharian mereka di STIT MH,menggeluti bidang yang mereka ikuti, maka oleh katena itu Kabupaten PALI patut bersyukur memiliki sekolah tinggi yang berbasis pondok pesantren,"ucapannya.

Kyai Erlin pun berharap agar pencapaian yang diraih oleh mahasiswa/i yang mendapat juara di MTQ pada tahun ini,menjadi motivasi untuk mahasiswa STIT MH lainnya.

"Mudah-mudahan mahasiswa-mahasiswi yang lain terus ikut memompa atau semangat dalam belajar,semangat dalam berprestasi,baik saat sedang menjadi mahasiswa lebih-lebih saat mengabdikan diri pada masyarakat,betul-betul memiliki potensi SDM yang sesuai dengan yang kita harapkan yaitu manusia-manusia yang berguna bagi masyarakat kehidupan berbangsa dan bernegara,"tutup kyai Erlin.(dan)

Berikut nama-nama mahasiswa STIT MH PALI yang mendapat juara pada MTQ ke IV Kabupaten PALI :

1.Siska ulandari Juara II Karya tulis ilmiah al-qur'an

2.Arismin Juara II seni kaligrafi golongan naska (putra)

3.Santika Juara II seni kaligrafi naska (putri)

4.Rifaldi juara I tafsir qur'an bahasa arab

5.Ilham firdaus Juara I tafsir qur'an bahasa inggris

6.Apriyan juara III qiro'at murattal dewasa putra

7.Reka wulan sari juara III Hifzil 10 juz Putri