Rabu, Mac 02, 2022, 17:14 WIB
Last Updated 2023-12-30T00:53:38Z
PALITravel & Food

Menikmati Sensasi Wisata Alam Danau Tapus Sumberjo


PALI,Hitspali.com-- Danau Tapus Sumberjo bisa menjadi pilihan ketika berkunjung di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).Destinasi wisata alam satu ini menyuguhkan keindahan alam yang cocok untuk sejenak rehat dari rutinitas.


Danau Tapus berasal dari aliran sungai Tapus yang membelah Sumberjo dan Talang Ujan kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi.Airnya begitu jernih dan menyegarkan.Suasana alam sekitarnya juga sejuk dan asri. 


Lokasi ini cukup ramai didatangi para wisatawan.Mereka bukan saja datang dari wilayah kabupaten PALI,namun juga beberapa wilayah diluar PALI.



Lalu, apa yang sebenarnya menjadi daya tarik dari Danau Tapus? Simak ulasan berikut ini.


1. Bermain Air

Jelas ketika datang ke sebuah Danau, paling nikmat adalah bermain air.Dengan air yang begitu jernih,main air di sini sangat asyik,meski tetap harus berhati-hati.Selain itu pengurus danau Tapus juga menyediakan rakit,perahu karet dan sepeda air untuk menikmati sensasi mengelilingi Danau Tapus.


2. Pemandangan Alam Indah

Jika tak ingin bermain di air, pengunjung juga bisa refreshing dengan hanya melihat alam sekitar Danau Tapus. Pepohonan hijau yang tumbuh di sekelilingnya menghasilkan udara segar.


Alam yang indah ini sangat tepat menjadi latar foto yang instagramable.Untuk referensi foto,karena tersedia beberapa spot Foto.


3. Menikmati Wisata Kuliner

Bila sudah puas dengan pesona Danau Tapus,pengunjung bisa menikmati kudapan khas PALI ataupun cemilan sambil menikmati suasana Danau Tapus.


4. Harga Tiket

Sebelum memasuki gerbang Danau Tapus pengunjung akan dimanjakan pemandangan khas alam desa yaitu hamparan tanaman padi milik warga yang membentang indah.


Ketika memasuki gerbang Danau Tapus pengunjung juga akan menikmati sensasi alam yaitu memasuki gua dari rimbunnya pohon bambu yang cocok untuk dijadikan spot foto.


Dengan harga tiket yang cukup murah anda sudah bisa menikmati wisata yang ada di Danau Tapus,jam operasionalnya mulai 08.00-17.00 WIB.


5. Akses Lokasi

Danau Tapus terletak di Sumberjo,Talang Ubi Utara, Kabupaten PALI. Lokasinya cukup dekat dengan pusat Kabupaten. Jaraknya kurang lebih sekitar 5 kilometer.



Demikian pembahasan mengenai Danau Tapus.Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi referensi ketika berkunjung di Negeri Seribu Puyang.(dan)