Selasa, Mei 31, 2022, 07:26 WIB
Last Updated 2022-06-05T03:00:14Z
ADVPALI

Demi Kepentingan Masyarakat,Bupati PALI Dahulukan Pembangunan Sarana Kesehatan 

PALI,hitspali.com – Bupati dan Wakil Bupati PALI, H. Heri Amalindo dan H. Soemarjono melalui kebijakannya, akan fokus pada pembangunan sarana dan prasarana kesehatan serta pendidikan.

Bahkan, pihaknya mengutamakan pembangunan RSUD PALI yang berlokasi di depan Mapolres PALI, ketimbang membangun kantor Bupati PALI.

Hal itu diketahui saat Bupati PALI, didampingi Wakil Bupati dan Sekda PALI, serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melalui peninjauan terhadap sarana dan prasarana pendidikan serta kesehatan.

Saat dibincangi sejumlah media,Bupati PALI, H. Heri Amalindo mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan kebijakan demikian dikarenakan untuk mengutamakan kepentingan masyarakat banyak.

“Jadi prinsipnya adalah apa yang dibutuhkan masyarakat banyak,tentu itu yang kami dahulukan.Seperti pembangunan RSUD PALI,kemudian pembangunan sarana pendidikan.Dengan begitu, maka masyarakat PALI,tidak susah-susah lagi dalam berobat hingga ke luar daerah,bisa berobat disini.Sehingga biaya berobat bisa ditekan,” ungkap bupati.

Dan nantinya RSUD PALI ini, lanjut orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu, akan bertipe C dan insyaAllah ditargetkan akan menjadi tipe B. “Artinya RSUD itu akan menjadi rujukan tidak hanya dari wilayah PALI saja, tapi juga daerah lain yang berdekatan dengan PALI,” tambahnya.

“Sebagaimana yang telah disumpah kepada kami, untuk Menyejahterakan rakyat dan melayani masyarakat, tentu hal itu kami wujudkan dengan menghadirkan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat kabupaten PALI,” tukasnya.

Ditambahkan Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono bahwa setelah pembangunan RSUD ini selesai, diharapkan masyarakat tolonglah dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Kepada para pegawai yang nantinya bekerja di RSUD PALI, kami pesan bekerja sungguh-sungguh memberikan pelayanan terbaik. Dan kepada masyarakat ini menjadi bukti bahwa pemkab PALI, berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Talang Ubi, dr. Hj. Tri Fitrianti mengatakan bahwa saat ini RSUD PALI, telah membuka pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Sudah ada pelayanan IGD, radiologi laboratorium sementara, ruang ponek sementara. Dan nantinya, kami masih meminta bantuan kepada Pemkab PALI, untuk membangun pelayanan poli. Kita berharap pembangunan bisa selesai sesegera mungkin,” tukasnya.(dan)