Rabu, Jun 01, 2022, 09:41 WIB
Last Updated 2022-06-02T02:45:52Z
PALI

Ikut Pekan Kebudayaan Daerah,Peserta Asal PALI Bertolak ke Palembang

PALI,Hitspali.com --Sebanyak 26 peserta dan official dari 10 cabang yang diperlombakan di Pekan Kebudayaan Daerah Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022 dilepas Bupati PALI yang di wakili oleh asisten I Andre Fajar Wijaya di ruang Loby Pemkab PALI,Rabu (1/6/22).

Dalam sambutannya Asisten I mengatakan,agar para peserta semangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan PKD.

"Menjaga nilai-nilai budaya menjadi prioritas dalam pembangunan manusia di Kabupaten PALI.Upaya tersebut merupakan komitmen Bupati Ir. H Heri Amalindo terhadap masyarakat PALI,"katanya.

Tak lupa Asisten I Pemkab PALI dalam kesempatan itu berpesan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten PALI.

Sementara itu plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kartika Anwar SKom melalui sekertaris Dinas Ida Martini,SP menegaskan bahwa kontingen Kabupaten PALI pada Pekan Kebudayaan Daerah tahun ini sudah sangat siap.

"Kita sudah mempersiapkan jauh-jauh hari.Pendampingan peserta telah maksimal.Harapannya baik tangkai lomba permainan tradisional maupun tangkai seni budaya lainnya dapat membuahkan hasil"ucapnya.

Perlu diketahui Sumatera Selatan atau Sumsel akan menggelar pekan kebudayaan daerah yang akan digelar selama tiga hari. Pelaksanaan pekan kebudayaan daerah ini akan berlangsung besok, 1 Juni hingga 3 Juni 2022.

Adapun tema yang diusung adalah Kearifan Lokal untuk Ketahanan Budaya. Pelaksanaan pergelaran akan dipusatkan di taman wisata Kerajaan Sriwijaya Palembang selama tiga hari.

Kabupaten PALI sendiri mengikuti sepuluh lomba diantaranya Egrang,Bakiak,Silat seni budaya,Tari kreasi,Pantun bersahut,Gitar tunggal,Gasing,Bolak balik balok,video pembuatan pempek dan Wastra Daerah.(dan)