Rabu, Mei 04, 2022, 20:22 WIB
Last Updated 2022-07-17T15:20:44Z
Otomotif

Eksplor Keindahan Negeri Seribu Puyang,Sejumlah Offroder Ngegas Bareng di Desa Bumi Ayu


PALI,hitspali.com ---Siapa yang tak kenal Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).Ya, desa Bumi Ayu merupakan salah satu desa tujuan wisata yang ada di kabupaten PALI,mengingat desa ini mempunyai situs bersejarah yaitu Candi Bumi Ayu. 

Selain situs Candi Bumi Ayu di desa ini juga terdapat panggung Pentas Seni yang di tata rapi dan bersih.

Untuk menunjang wisatawan yang akan menikmati liburan saat musim libur lebaran seperti ini,Kepala Desa Bumi Ayu Saprin Tholib bersama sejumlah komunitas mengadakan 2 kegiatan yang berlokasi di kawasan Candi Bumi Ayu dan Pentas Seni.Dimana salah satu kegiatannya adalah Trail Advanture.  

Saat di temui di lokasi kegiatan,Saprin Tholib mengatakan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara pemerintah Desa Bumi Ayu dan Komunitas motor yang ada di Kecamatan Tanah Abang.

"Kegiatan ini sebagai media promosi situs Candi Bumi Ayu dan Desa Bumi Ayu mengingat desa Bumi Ayu di tetapkan sebagai Desa Pemajuan Kebudayaan oleh Kemendikbudristek dan Desa Wisata oleh Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021". terangnya.


Sementara itu,Ketua Umum Trail Advanture kecamatan Tanah Abang,Junaidi Anuar SE,MM mengatakan selain mengajak offroader untuk mengeksplor Desa Bumi Ayu,keguatan ini juga diadakan bakti sosial.

"Selain Gas Bareng dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H dan ulang tahun trail advanture Tanah Abang, kami juga melakukan Bakti Sosial untuk Pembangunan Masjid dan Jembatan Tebat Jambu,"tutur pria yang juga menjabat sebagai kepala BPBD Kabupaten PALI itu.

Acara yang berlokasi di Kawasan Candi Bumi Ayu ini di buka secara langsung oleh Plt.Kadisbudpar PALI, Kartika Sari S.Kom 

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini menuturkan,jika dirinya berharap kegiatan ini masuk menjadi kegiatan event tahunan Pemkab PALI.

"Kami dari Pemkab PALI sangat mengapresiasi kegiatan ini.Apalagi kegiatan ini berlokasi di Kawasan Candi Bumi Ayu.Kami juga berharap dan bercana kegiatan ini akan di menjadi kalender event Kabupaten PALI dan bisa di laksana 2-3 kali dalam satu tahun untuk menarik minat kunjungan ke Candi Bumi Ayu.Dan dalam waktu tak lama lagi   kami juga akan mengadakan Semi Final Bujang Gadis PALI di Kawasan Gedung Pentas Seni yang belokasi di desa Bumi Ayu". tandasnya.(ly)