Jumaat, Jun 03, 2022, 22:54 WIB
Last Updated 2022-06-03T15:55:31Z
PALI

Raih Juara Dua di PKD Tahun 2022,Mang Madot Siap Berbagi Ilmu

Mang Madot dan Bik Yarni 
PALI,Hitspali.com -- Meski baru genap berusia sembilan tahun,Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tak kekurangan talenta dalam berseni.

Hal itu bisa terlihat dari pencapaian para seniman yang mengikuti Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Sumsel Tahun 2022 di Taman Kerajaan Sriwijaya Palembang 1 - 3 Juni.

Adalah Maryadi dan Yarni peraih Juara Dua Pantun Bersahut di PKD Sumsel Tahun 2022.

"Alhamdulillah pada Pekan Kebudayaan Daerah tahun ini kita membawa hasil,"kata pria yang akrab di sapa Mang Madot saat di hubungi hitspali.com, Jum'at (3/6/22).

Ia berharap untuk PKD tahun depan Kabupaten PALI mampu menampilkan para seniman muda guna terbentuknya regenerasi seni budaya di bumi Serapat Serasan.

"Di Pekan Kebudayaan Daerah tahun ini banyak yang tampil anak-anak generasi muda,jadi kami pribadi siap mengajarkan kepada anak-anak muda di Pali baik itu seni gitar tunggal,senjang dan pantun bersahutnya,"tambahnya.

Sementara itu plt Kadisbudpar PALI Kartika Sari,Kom mengapresiasi pencapaian yang di raih oleh perwakilan kontingen PALI di PKD Sumsel Tahun 2022 di Palembang.

"Selamat untuk para pemenang yang berhasil meraih prestasi di PKD tahun ini dan tetap semangat untuk yang belum berhasil,"ucapnya.

Dikatakan Kadisbudpar,jika perlunya terus di budayakan seni dan permainan tradisional agar tak hilang digerus perubahan zaman.

"Tahun depan harus kita tingkatkan lagi,apa lagi tahun ini kita akan melantik Dewan Kesenian PALI yang tentunya akan membina para seniman yang ada di Kabupaten PALI,"ucapnya.(dan)