Sabtu, Ogos 06, 2022, 17:53 WIB
Last Updated 2022-08-06T10:57:17Z
EventPALIPALI MengajarTrending

Berjalan Sukses,Program PALI Mengajar 2022 Resmi Ditutup

Penutupan Program Pali Mengajar juga dimeriahkan penampilan siswa-siswi SDN 10 Tanah Abang (Foto:dok.PM)


PALI,Hitspali.com-- Program PALI Mengajar yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Tanah Tanah Abang,Desa Lunas Jaya,Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) selama dua Minggu dari tanggal 24 Juli - 6 Agustus 2022 akhirnya resmi ditutup,Sabtu (6/8/22).


Program PALI Mengajar yang merupakan  program baru berbasis pendidikan dan pengabdian masyarakat,merekrut relawan pengajar terbaik yang berasal dari desa dan kampus yang berbeda.


Dwiki Sandy,founder PALI Mengajar sangat berharap kegiatan ini dapat berlangsung jangka panjang.


"Kami berharap semoga kegiatan PALI Mengajar dapat bermanfaat bagi pelajar dan masyarakat PALI.Kedepan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan guna menyongsong PALI Cemerlang menyambut bonus demografi di Indonesia,"kata Dwiki.

Hadir juga Kepala Sekolah dan Dewan Guru SDN 10 Tanah Abang (Foto : dok.MP)


Kegiatan penutupan diisi dengan kata sambutan dari pihak sekolah, penampilan siswa-siswi SDN 10 Tanah Abang,dan pembagian hadiah pemenang lomba.


Salah satu perwakilan peserta PALI Mengajar Tiara Pransiska,menyampaikan berharap kegiatan ini dapat bermanfaat kedepan khususnya bagi siswa-siswi SDN 10 Tanah Abang.


"Dua pekan ini sangat kurang bagi kami, karena masih banyak yang ingin kami lakukan.Tapi ini merupakan pengalaman yang berharga bagi kami.Semoga kedepan,anak-anak yang kami bimbing bisa menggapai cita-cita mereka setinggi mungkin,dan bermanfaat bagi masyarakat Desa.Terima kasih PALI Mengajar." ungkap Tiara.


Sementara itu Ryan Aswari,perwakilan pemuda desa Lunas Jaya mengatakan jika kegiatan ini berdampak positif bagi masyarakat Desa Lunas Jaya.


"Semoga kegiatan ini berkelanjutan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir,"tandasnya.


Hadir pula Pembina program PALI Mengajar Teguh Eko Sutrisno, S.KOM.I (Foto : dok.MP)


Kegiatan penutupan Program PALI Mengajar juga dihadiri oleh Direktur eksekutif Research And Social Empowerment Institute (RESEI) sekaligus pembina PALI Mengajar,Teguh Eko Sutrisno, S.KOM.I, perwakilan guru dan perwakilan pemuda desa Lunas Jaya.(red)


Berikut ini nama-nama relawan yang telah mengabdikan diri dibawah naungan PALI Mengajar.

1. Dalima (Mahasiswi Universitas Tridinanti Palembang)

2. Tiara Pransiska (Mahasiswi Universitas Indo Global Mandiri, Palembang)

3. Nia Kurniati (Mahasiswi Universitas Sriwijaya, Palembang)

4. Elvin Junanti (Mahasiswi Universitas Sriwijaya, Palembang)

5. Patimah Hazahra (Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba'ul Hikam,PALI)