Rabu, September 14, 2022, 08:59 WIB
Last Updated 2022-09-18T02:12:54Z
NasionalTrending

Mencari SPBU Terdekat dengan Menggunakan Handphone

 


Hitspali.com -- Panjangnya antrian di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU belakang ini seolah sudah menjadi pemandangan biasa,apalagi semenjak pemerintah menetapkan harga minyak bersubsidi naik dipasaran.


Diberbagai daerah antrian panjang di sejumlah SPBU mengakibatkan macet yang cukup parah.Bahkan mereka ada yang rela ngantri sejak malam hari guna mendapatkan minyak bersubsidi yang lumayan murah di bandingkan membeli di pengecer.


Buat kamu yang sedang berada dalam perjalanan,takut kehabisan bensin di jalan dan terjebak antrian panjang.Ada baiknya kamu menggunakan beberapa aplikasi yang ada di handphone untuk mencari pom bensin terdekat.


Mencari Pom Bensin melalui Google Maps sebenarnya sangat mudah. Aplikasi penunjuk arah itu sudah memiliki fitur khusus untuk mencari berbagai lokasi yang penting, salah satunya SPBU.


Dengan Google Maps, pengguna tidak hanya akan mengetahui lokasi, tetapi juga jam kerjanya pom bensin. Berikut cara cari Pom Bensin terdekat lewat Google Maps:


•Bukalan aplikasi Google Maps di HP Anda.


•Pilih filter Gas yang ada pada bagian bawah pencarian.


Google Maps akan menampilkan Pom Bensin di seluruh area terdekat.


•Kemudian Anda tinggal memilih Pom Bensin terdekat.


•Setelah itu, pilihlah rute atau direction untuk menunjukan arah ke tempat tujuan.


•Anda dapat mengatur filter jarak dan waktu buka/beroperasi di bagian atas peta,untuk mendapatkan informasi yang lebih spesifik. 


Anda juga dapat mengetuk fitur Lihat daftar untuk mengetahui SPBU di sekitar, lengkap dengan alamat, jarak dari titik Anda, dan jam operasional ya.


Selain Google Maps, Cara Mudah mencari Pom Bensin juga dapat menggunakan aplikasi MyPertamina


PT Pertamina (Persero) mulai memberlakukan sistem pembayaran BBM Pertalite dan Solar menggunakan MyPertamina pada Jumat, 1 Juli 2022.


Bagi Anda yang sudah mengunduh aplikasi MyPertamina, Anda bisa memanfaatkan fitur yang ada.


MyPertamina menyediakan fitur yang dapat mencari Pom Bensin terdekat lengkap dengan jam operasinya. Berikut langkah-langkahnya:


Bukalah aplikasi MyPertamina pada HP Anda


Aktifkan GPSnya


Kemudian pilih menu Outlet terdekat


Akan muncul daftar Pom Bensin terdekat dengan informasi lengkap, seperti kode SPBU, fasilitas, serta alamat


Itulah cara untuk mencari Pom Bensin terdekat lewat Google Maps yang bisa Anda coba. Anda dapat memilih salah satu cara yang dirasa paling cepat dan mudah. Semoga bermanfaat!