Isnin, Disember 19, 2022, 11:26 WIB
Last Updated 2022-12-20T02:30:36Z
batubaraPALITrending

Mobil Angkutan Batubara Terperosok Akibatkan Jalur Simpang Raja - Simpang Rasau Macet Parah

Satlantas Polres PALI saat mengevakuasi mobil angkutan batubara yang terperosok | Foto : humas Polres PALI


Akibat adanya mobil angkutan Batubara terperosok ke parit, jalur penghubung antara Kecamatan Talang ubi dengan kecamatan lainnya di kabupaten PALI, terjadi kemacetan panjang di Desa Sinar Dewa. 


Menurut Kapolres PALI, AKBP Efrannedy, S.I.K, M.A.P, melalui Kasat Lantas Polres PALI, IPTU Kukuh Fefriyanto, SH,mengatakan,kemacetan tersebut dikarenakan mobil dump truk pengangkut batubara itu memutar balik yang semula menuju Desa Sinar Dewa, kembali ke Simpang Raja terperosok diparit ,Senin (19/12/2022). 


"Kemacetan itu akibat ada mobil angkutan Batubara terperosok kedalam parit yang mengakibatkan macet di sepanjang jalan menuju Desa Sinar Dewa," Kata Kasat Lantas Polres PALI kepada wartawan.


Lanjutnya, menurut keterangan Sopir, kejadian tersebut terjadi karena awalnya sopir truk yang membawa batubara dari Simpang raja menuju ke Simpang Rasau,dikarenakan ada kendala,mobil tersebut memaksa memutar balik di tengah jalan sempit.


"Tidak disadari oleh sopir, ban belakang mobil tersebut terperosok kedalam parit,sehingga posisi mobil tersebut terhenti di tengah jalan sehingga membuat jalan macet panjang," tandas IPTU Kukuh Fefriyanto.