Khamis, April 13, 2023, 19:28 WIB
Last Updated 2023-04-13T13:37:01Z
DaerahNasionalTrending

Cegah Kecurangan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran,Pemkab PALI Sidak Pasar Inpres Talang Ubi

Sidak dilaksanakan di Pasar Inpres Talang Ubi | Foto : ans

Memastikan ketersediaan kebutuhan pokok aman serta harga masih stabil, Pemerintah Kabupaten PALI melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Inpres Pendopo, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI, Kamis (13/4/2023).


Plt. Asisten 2 Sekretariat Daerah (Setda) kabupaten PALI, Rizal Pahlevi, AP MSi yang memimpin jalannya sidak menerangkan bahwa untuk saat ini ketersediaan barang kebutuhan pokok seperti sembako dan beberapa komoditas lainnya masih aman.


Sementara untuk harga, sejauh ini masih bisa terjangkau oleh masyarakat. Karena belum ada kenaikan harga yang signifikan.


"Untuk ketersediaan sembako masih normal, masih cukup. Begitu pula untuk harga masih bisa dijangkau oleh masyarakat," ujar Asisten 2 didampingi Kadisdagperin PALI, Brisvo Diansyah yang diwakili Sekretaris Haris MunandarMunandar dan Lilis Suryani, S.E selaku Kabid Perdagangan. 


Lebih lanjut pihaknya melalui Disdagperin kabupaten PALI, akan melakukan operasi pasar bilamana terjadi kelonjakan harga sembako di pasar.


"Kenaikan itu kemungkinan pasti terjadi karena memang hukum ekonomi, apabila permintaan meningkat maka harga akan naik. Apalagi menjelang Hari Idul Fitri, permintaan pasti akan meningkat. Untuk mengantisipasi itu, Pemkab akan menggelar operasi pasar," tambahnya.


"Terkait hasil sidak pasar hari ini, tidak ada temuan barang yang tidak layak di Pasar Pendopo. Namun kami menghimbau kepada para pedagang untuk terus memperhatikan barang dagangannya," tutupnya.